NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

5 Mainan Edukatif Seru Untuk Membantu Anak Anda Bermain Sambil Belajar

5 Mainan Edukatif Seru Untuk Membantu Anak Anda Bermain Sambil Belajar

Membelikan si Kecil mainan yang penuh manfaat adalah hal menantang untuk orangtua, karena harus menemukan sesuatu yang tepat dan berguna.

Marketplus.co.id – Sejalan dengan masa tumbuh kembang anak, pemilihan mainan yang menyenangkan bagi anak sekaligus memiliki fungsi edukatif menjadi semakin menantang bagi para orang tua. Fungsi mainan sebenarnya tidak sekadar agar anak merasa senang. Namun mainan juga memiliki peranan penting dalam proses tumbuh kembang anak, terutama mainan yang bersifat edukatif.

Mainan edukatif untuk anak akan dapat membantu merangsang daya pikir anak yang sedang memainkannya, termasuk meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, memecahkan masalah, sekaligus mengembangkan kreativitas anak serta mengasah kemampuan sosial mereka.

Selain itu, fungsi mainan edukatif adalah memberikan stimulasi pada sistem motorik halus, di awal masa pertumbuhan mereka. Misalnya saat anak mengambil mainannya, meraba, memegang dengan jarinya, dan sebagainya. Sedangkan rangsangan motorik kasar didapat saat anak menggerak-gerakkan mainannya, seperti pada saat melempar dan mengangkat mainannya.

Berbagai macam pilihan mainan bersifat edukatif terdapat di pasaran, sehingga orangtua kerap bingung dalam menentukan pilihan mainan yang cocok bagi sang anak. Untuk itu ada 5 jenis mainan edukatif yang bisa dipersembahkan kepada anak tercinta di usia emas mereka:

1. Mainan peralatan memasak.

Dengan jenis mainan berupa peralatan memasak anak anda dapat berimajinansi menjadi koki professional. Anak akan dapat mengasah imajinasi, sekaligus belajar memahami berbagai proses dalam mengolah makanan dan menjadi awas atas keselamatan sehari-hari di rumah, khususnya dapur.

Fitur yang menyenangkan dan realistis pada mainan peralatan masak, seperti ELC Little Cooks Kitchen akan menginspirasi anak Anda untuk belajar menikmati proses memasak bersama Anda ataupun dengan teman bermain mereka. Sehingga selain mengasah imajinasi dan kreatifitas, mainan ini juga membantu mengasah keterampilan sosial anak anda jika dimainkan bersama. Cocok untuk anak berumur di atas 3 tahun.

2. Meja aktivitas dengan berbagai bentuk dan stimulasi warna dan suara

Mengembangkan motorik halus untuk balita akan lebih menyenangkan dengan jenis mainan seperti ini. Meja aktivitas seperti ELC Light and Sounds Activity Table yang memiliki lampu dan mengeluarkan berbagai suara akan dapat membantu menenangkan bayi atau batita Anda, sekaligus membantu bayi belajar melatih motorik halus, serta belajar berdiri dan membungkuk dengan keseimbangan mereka.

Mainan berwarna cerah dengan bentuk yang interaktif dapat membuat balita anda merasa senang dan penasaran,  sehingga dapat membantu para orangtua menciptakan berbagai jenis permainan bersama si kecil sehingga ia tidak bosan-bosan. Gerakanan gerakan yang dilakukan si kecil dalam permainan sangat membantu melatih kordinasi motorik kasar dan hakus mereka.

3. Otopet Roda Tiga 

Otopet untuk balita seperti ELC Stripy Scooter adalah kendaraan mini yang dapat membantu melatih keseimbangan serta koordinasi motorik anak Anda. Permainan ini sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama-sama di akhir pekan. Jangan lupa untuk memakai helm dan pengaman lutut serta siku pada saat anak Anda mencoba memainkannya.

4. Boneka dan perlengkapannya

Bermain imajinatif adalah cara baik bagi anak Anda untuk mulai memahami dunia dalam membangun keterampilan komunikasi dan sosial. Untuk itu, anak-anak dapat belajar mengembangkan keterampilan sosial mereka dengan mainan boneka dan perlengkapannya. Mainan perlengkapan boneka dari ELC Cupcake Complete Collection ini terdiri dari stroller mainan/kursi dorong, kursi tinggi, kursi goyang, tas ganti, dan set makanan. Cupcake Complete Collection sangat menyenangkan untuk si kecil bermain bersama Anda atau teman bermainnya.

5. Mainan alat musik dengan fitur interaktif

Bagi si kecil yang suka musik, permainan berbentuk alat musik akan dapat membantu melatih sensorik dan motorik sekaligus membantunya mengekplorasi bakatnya dalam bermusik. Ketersediaan berbagai fitur seru seperti yang terdapat dalam ELC Key-Boom-Board ini, memungkinan si kecil bermain dengan nada, DJ dan mixer disc, bernyanyi, dan bahkan merekamnya.

Fitur yang beragam akan membuat anak tidak gampang bosan. Melalui permainan ini anak juga dapat berlatih konsentrasi, berimajinasi, membangun kepercayaan diri dan sangat baik untuk melatih kordinasi sensorik dan motorik mereka.

Sekarang, mengajak anak Anda bermain sambil belajar sudah bukan hal yang sulit. Kelima mainan ini dapat Anda temukan dengan mudah dan cepat dengan berbelanja di Lazada.co.id, situs jual beli online yang terbaik dan terpercaya. Tempat belanja online mudah, murah, dan nggak pakai ribet. Semoga Anda dapat lebih mudah memilih mainan yang cocok dengan fase tumbuh kembang anak.

Top