NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Produk Paling Laris Dibeli Saat Belanja Online Jelang Lebaran

Produk Paling Laris Dibeli Saat Belanja Online Jelang Lebaran

Tren berbelanja online menjelang Lebaran semakin menjamur di kalangan masyarakat Indonesia, semata-mata karena lebih ekonomis dan menghemat waktu. Barang apa saja sih yang biasa diincar untuk dibeli online?

Marketplus.co.id- Sebagai salah satu pemain e-commerce terbesar, Lazada punya data menarik tentang kebiasaan belanja online dan produk paling laris selama Ramadan. Berdasarkan data yang dimiliki Lazada saat Ramadan 2016 lalu, konsumen Lazada memilih untuk memenuhi segala kebutuhan Ramadan dengan cara belanja online. Tak diragukan lagi, pengalaman belanja online yang mudah, menghemat waktu dan tenaga menjadi pertimbangan utama para konsumen. Hal ini membuat lebih fokus melakukan ibadah maupun persiapan lainnya menjelang perayaan hari Lebaran.

 

 

Jam “Ramai” Belanja Online

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan, “Kami melihat bahwa di bulan Ramadan tahun lalu, pada jam istirahat siang antara pukul 12 sampai 2 siang. Sebagian besar konsumen lebih memilih belanja online daripada sekadar melihat-lihat media sosial. Totalnya, Ramadan tahun lalu kami mendapatkan kenaikan jumlah order 50% lebih besar bila dibandingkan dengan bulan non-Ramadan.” Wow, ini peluang bisnis yang lumayan, bukan?

 

Pukul 04.00-06.00 dan pukul 12.00-14.00 adalah waktu favorit untuk belanja online.

 

“Fakta unik lain yang kita temukan, bahwa tahun lalu saat dini hari antara pukul jam 4-6 pagi, sebelum Imsak dan menjelang matahari terbit, 90% dari order Lazada berasal dari smartphone. Pakaian muslim menjadi produk paling laris dan menjadi favorit untuk diburu pada jam tersebut”, lanjut Florian.

 

Produk Paling Laris Dibeli

Menilik lebih dalam lagi pada kategori “Baju Muslim”, gamis merupakan produk paling laris tahun lalu. Sementara itu, dalam kategori “Makanan Kaleng dan Kemasan”, konsumen di Indonesia memilih kue kering sebagai produk yang paling diminati untuk dibeli. Diperkirakan untuk tahun ini kue kering juga akan kembali menjadi favorit.

 

Hal menarik lainnya juga ditemukan pada kategori “Perlengkapan Dapur dan Ruang Makan”, tahun lalu banyak konsumen membeli Sharp Blazter Blender. Sangat jelas bahwa setiap orang begitu antusias menyambut Lebaran dengan mempersiapkan hidangan lezat untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. Kebutuhan mempercantik rumah juga tidak ketinggalan, Karena dalam kategori“Furnitur dan Dekorasi”, set bantal sofa menjadi pilihan utama konsumen.

 

Tetap cantik dan sehat di bulan puasa, menjadi perhatian utama bagi para konsumen. Untuk kategori
“Kesehatan dan Kecantikan”, tahun lalu produk eyeliner Hyper Glossy Liquid Liner dari Maybelline menjadi produk yang paling laris di Lazada. Kelembapan dan kebersihan kulit wajah juga tidak kalah penting. Motorised Facial Cleanser menduduki posisi kedua pada kategori ini, diikuti oleh foundation concealers di posisi ketiga. Ini menunjukan bahwa minat dan daya beli konsumen di Indonesia untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari semakin tinggi. Mereka semakin jeli dalam memilih produk berkualitas untuk mendukung penampilan mereka.

 

Permintaan yang tinggi atas barang elektronik untuk kebutuhan rumah tangga juga marak menjelang
Lebaran. Tahun lalu TV Smart LED Ultra 3D dengan lebar layar 79 inci, menjadi salah satu produk high-end ekslusif yang diincar konsumen untuk memeriahkan perayaan Lebaran.

 

Masyarakat Makin Terbiasa Belanja Online

 

“Berdasarkan hasil survei tersebut, terlihat bahwa masyarakat semakin terbiasa untuk berbelanja online termasuk saat menjelang hari Lebaran. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi. Memberikan berbagai penawaran dan layanan terbaik bagi konsumen kami, seperti bayar di tempat (COD) dan pengiriman gratis (free ongkir) ke seluruh Indonesia.

 

Kami berharap masyarakat akan terus memilih Lazada untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Baik kebutuhan sehari-hari maupun dalam berbagai perayaan, seperti Lebaran dan Natal.” tutup Florian.

 

Editor: Shelvy Dwi Citra

Top