NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Warna Baru Desa Wisata Rumah Domes

Warna Baru Desa Wisata Rumah Domes

Warna-warni yang ada di Dusun New Ngelepen menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Marketplus.co.id – Terletak di Dusun New Ngelepen, Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman Yogyakarta, Desa Wisata Rumah Domes atau biasa disebut Rumah Teletubbies adalah rumah berbentuk setengah lingkaran yang dibangun untuk korban bencana gempa bumi di Yogyakarta pada tahun 2006.

Rumah Domes sebenarnya adalah rumah biasa yang digunakan sebagai tempat tinggal, bentuknya seperti dum atau tenda setengah lingkaran membuat desa wisata memiliki daya tarik tersendiri.

Sebagai Desa Wisata, Desa New Nglepen juga menyediakan beberapa fasilitas bagi wisatawan. Selain wahana permainan bagi anak-anak, di komplek perumahan ini pengunjung yang datang juga bisa masuk ke dalam rumah untuk melihat suasana Rumah Domes. Pengunjung yang tertarik ingin menginap juga tersedia beberapa rumah yang disewakan.

Pengembangan tujuan wisata mandiri Desa Wisata Rumah Domes terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu produsen cat tanah air, Avian Brands turut ambil bagian dalam menjalankan tanggung jawab dan kepeduliannya terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

Menurut Adhi Pranarko, Marketing Manager Avian Brands, hadirnya suasana yang berwarna-warni di Desa Wisata Rumah Domes akan membuat wisatawan nyaman dengan keindahan yang ada.

“Untuk mewarnai lebih dari 80 rumah warga di Desa Wisata Rumah Domes, Avian Brands menggunakan produk yang berkualitas seperti No Drop Cat Pelapis Anti Bocor,” ujar Adhi.

Setelah dilakukan proses penyerahan simbolis berupa 1.700kg No Drop Cat Pelapis Anti Bocor, peresmian dilakukan oleh Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri S. T dan Marketing Manager Avian Brands, Adhi Pranarko.

Dengan resminya destinasi wisata ini, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi keunikan warna-warni yang ada di Dusun New Ngelepen. Bukan hanya untuk ber-swafoto, tapi juga untuk lebih mengenal Desa unik ini.

Selain itu, banyaknya kunjungan wisatawan yang datang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada keberhasilan pariwisata di Yogyakarta. Pengembangan pariwisata juga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya sebagai sarana penting memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait.

“Hal ini serupa dengan nilai perusahaan Avian Brands, memberikan nilai lebih bagi semua pihak,” imbuh Adhi.

Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Avian Brands yang telah mewujudkan wisata mandiri Desa Wisata Rumah Domes di Yogyakarta.

“Peresmian ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Desa Wisata Rumah Domes, sebagai upaya memberikan kontribusi terbaik bagi pengelolaan pariwisata yang ada di Desa New Ngelepen. Dengan ketersediaan fasilitas yang sudah ada, semoga bisa memberikan manfaat secara berkelanjutan dan diharapkan warga secara aktif turut serta menjaga keindahan yang ada,” ujarnya.

 

Editor: Andiana Moedasir

Top