NAVIGATION

Upacara Piodalan Padmasana Hotel Dafam Savvoya Seminyak Bali

Upacara Piodalan Padmasana Hotel Dafam Savvoya Seminyak Bali

Hiburan di Bali tak pernah ada habisnya. Kekayaan budaya dan upacara agama menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Marketplus.co.id –¬†Upacara Piodalan Padmasana Hotel Dafam Savvoya dilaksanakan setiap satu tahun sekali yaitu setiap bulan purnama sasih Jiesta ( bulan sebelas hitungan kalender Saka ) dan acara ini menjadi agenda tahunan Hotel Dafam Savvoya Seminyak dan Villa Savvoya Seminyak Bali.

Rangkaian upacara Piodalan Padmasana ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Mei 2017 yang dihadiri oleh Bapak Setyo Maharso, Owner Savvoya Hotel dan Bapak Andhy Irawan, Managing Director DHM serta seluruh karyawan Hotel Dafam Savvoya Seminyak Bali dan Villa Savvoya Seminyak Bali.

Upacara dimulai dari mendak tirta ( air suci ) di Pura Tri Khayangan dan Pura Petitenget yang dilakukan tanggal 9 Mei 2017. Acara dilanjutkan dengan lomba membuat Gebogan yang mana hasil dari Gebogan itu seluruhnya dipakai untuk upacara juga, selain untuk tetap terjaganya team work seluruh karyawan.

Lomba membuat Gebogan ini selain disaksikan oleh seluruh karyawan dan owning company juga disaksikan oleh tamu-tamu yang menginap di Hotel Dafan Savvoya Seminyak Bali. Setelah perlombaan membuat Gebogan selesai acara dilanjutkan dengan membuat Lawar ( masakan khas Bali ) sebagai bahan upacara yang dikerjakan oleh karyawan secara bersama-sama. Kemudian Lawar dan sate lilitnya juga dinikmati oleh seluruh tamu yang hadir dan seluruh karyawan.

Upacara ini dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Sanur yang disaksikan oleh semua tamu undangan yang hadir, acara di akhiri dengan persembayangan bersama oleh semua karyawan dengan hening dan khusyuk memohon kerahayuan dan keselamatan seluruh karyawan, tamu-tamu yang menginap dan juga untuk perusahaan.

Top