NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Spotify Sponsored Playlist Cara Tepat Menggaet Pendengar

Spotify Sponsored Playlist Cara Tepat Menggaet Pendengar

Terhubung dengan pendengar yang tepat, pada waktu yang tepat dengan Spotify Sponsored Playlist.

Marketplus.co.id – Kebiasaan mendengarkan musik sudah banyak berganti. Manusia di zaman sekarang mulai masuk ke era baru. Kita sudah melewati masanya album, single, bahkan download. Sekarang, semuanya serba playlist dan mendapatkan hal tersebut sesuai dengan permintaan (on demand). Kini saatnya membidik pasar dengan Spotify Sponsored Playlist.

Seperti sudah dikenal banyak orang, Spotify adalah layanan musik digital peraih penghargaan yang memberikan akses ke lebih dari 30 juta lagu, sesuai dengan keinginan. Spotify memiliki mimpi untuk menjadikan semua musik di seluruh dunia langsung tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Spotify memberikan kemudahan untuk menemukan, mengatur, dan membagikan musik dengan kerabat, sekaligus memastikan para musisi mendapatkan keuntungan yang seimbang. Spotify saat ini mempunyai lebih dari 400 playlist dan tersedia di 60 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif (per Juni 2016) dan lebih dari 50 juta pengguna berbayar (per Maret 2017).

Target Pasar Spotify Sponsored Playlist

Mulai saat ini, brands dapat mensponsori playlist yang dimiliki dan dioperasikan oleh Spotify untuk meraih dan terhubung dengan target pendengar melalui musik dan saat yang tepat dengan Spotify Sponsored Playlists (Playlist Bersponsor).

“Saat ini, banyak orang yang mencari konten untuk melengkapi dan mewakili momen-momen di dalam hidup mereka. Kami melihat bagaimana pengguna kami tidak hanya secara pasif stream musik, tetapi mereka juga menggunakan lagu sebagai soundtrack untuk berdasarkan momen yang relevan bagi mereka,” ujar Joanna Wong, Head of Business Marketing untuk Spotify APAC.

Wong melanjutkan, “Kita hidup dalam ruang dan waktu yang bising. Banyak iklan disodorkan kepada kita dari segala arah, tapi apakah itu benar-benar efektif? Ketika Anda menargetkan momen tertentu, Anda membangun jembatan antara brand dan pengguna. Dengan Sponsored Playlists, kami berharap untuk membantu brands terhubung dengan target audiens mereka di waktu yang tepat.”

Bagaimana brand menonjol dengan Spotify Sponsored Playlist?

Dengan Sponsored Playlists, Anda bisa mencocokkan playlist dengan tujuan marketing Anda. Ini seperti konten bertemu dengan konteks; pesan yang tepat di saat yang tepat. Misalnya saja, Cardio atau Power Workout cocok untuk merk sepatu atau gym yang ingin ekspansi. Ingin menggapai orang-orang yang beraktivitas sejak pagi hari, kenapa tidak mencoba Morning Commute?

Playlists pada Spotify telah memiliki basis pendengar yang loyal, hal ini menjamin reach Anda tercapai. Silakan cek playlists paling populer milik Spotify yang sudah bisa disponsori sekarang:

 

Begini cara Spotify Sponsored Playlist bekerja Untuk Anda

  • Temukan playlist yang tepat.
  • Gunakan kecanggihan data musik Spotify untuk menemukan playlist sempurna yang cocok dengan target audiens dan tujuan kampanye Anda. Anda dapat mensponsori playlist terpilih selama dua atau empat minggu.
  • Promosikan playlistAnda.
  • Kita dapat bekerjasama untuk mendorong stream di playlist Anda selama masa sponsor tersebut, lewat kombinasi native promotion dan brand marketing.
  • Unlock exclusive In-Playlist Media and native branding.
  • Temukan In-Playlist Media eksklusif dan native branding.
  • Setiap pendengar yang memutar Sponsored Playlist milik Anda akan meresapi pesan brand Anda yang tersebar di audio, video, dan tampilan.

 

Spotify akan bekerjasama dengan Anda untuk memaksimalkan playlist Anda selama masa sponsorship untuk memperkuat pesan brand Paket In-Playlist Media eksklusif meliputi:

  • Penempatan logo premium
  • Kepemilikan atas semua ad breaks
  • 100% display SOV
  • Eksklusivitas industri

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Spotify for Brands dan ingatlah untuk selalu membuat setiap momen menjadi lebih berarti.

Top