NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Santan Food Festival AirAsia Menggugah Selera

Memilih menu makanan selama dalam perjalanan menggunakan pesawat, membuat perjalanan menjadi semakin nyaman. Setuju?

Marketplus.co.id – Pada tanggal 22 Mei 2017, AirAsia telah menggelar Santan Food Festival, sebuah acara food tasting makanan inflight terbesar di Asia, yang menawarkan berbagai cita rasa kuliner dari seluruh kawasan Asia Pasifik.

AirAsia memenangkan penghargaan Layanan Inflight Terbaik di Asia pada Grand Final World Travel Awards pada bulan Desember 2016, dan juga dianugerahi penghargaan Catering Innovation of the Year oleh Onboard Hospitality pada awal tahun lalu.

Santan Food Festival Memanjakan Lidah Pengunjung

Acara ini memamerkan berbagai masakan yang menggugah selera dari seluruh negara di jaringan penerbangan AirAsia, termasuk menu makanan terbaru dari Santan –brand makanan inflight AirAsia- yakni Thai Green Curry with Rice, kari ayam yang dimasak dengan bumbu khas Thailand disajikan dengan nasi putih yang harum.

Santan Food Festival dihadiri oleh lebih dari 200 media dan social media influencer dari 16 negara – Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Singapura, Brunei, India, Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan India.

Para pengunjung berpartisipasi dalam sesi food tasting menu Santan dan dihibur oleh aktivitas yang interaktif, termasuk demo masak Thai Green Curry with Rice oleh AirAsia Regional Manager of Group Inflight F&B, Chef Calvin Soo, penampilan dari awak kabin AirAsia X, Assraf Nasir dan masih banyak lagi.

Memperkenalkan Santan Kepada Para Pelanggan

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “Makanan selalu menjadi faktor pemersatu di kawasan ini. Apa yang kami lakukan adalah membawa ragam cita rasa ASEAN ke dalam menu Santan untuk menciptakan pengalaman makan yang unik, dengan visi membawa rasa aslinya untuk dinikmati di dalam penerbangan. Profil rasa dan harga makanan di dalam pesawat selalu menjadi tantangan, tetapi kami yakin bahwa dengan Santan, kami dapat menciptakan sebuah brand restoran di udara yang pertama, yang nikmat dan memiliki harga terjangkau.”

Ia menambahkan, “Sejalan dengan upaya digitalisasi kami, kami akan mengoptimalkan data yang kami kumpulkan dari sekitar 400 juta penumpang yang telah kami terbangkan beberapa tahun terakhir untuk menciptakan produk di dalam pesawat yang lebih baik dan lebih inovatif, termasuk untuk Santan. Kami akan mengimplementasikan sistem electronic point of sales (ePos) yang akan membuat pemesanan dan pembayaran semudah di restoran dan membantu kami untuk lebih memahami apa yang penumpang inginkan. Kami juga tengah mengeksplorasi penggunaan kemasan yang ramah lingkungan dan troli kopi dalam pesawat agar kami dapat menyajikan freshly brewed coffee di atas pesawat, dan kami akan terus menggandeng pengusaha dan petani ASEAN dalam mengembangkan produk makanan dan minuman kami.”

 

Menu Santan AirAsia yang memenangkan penghargaan menawarkan berbagai varian makanan dalam pesawat yang dapat dipilih penumpang, baik ketika sudah di dalam pesawat mapun pemesanan terlebih dahulu secara online. Ini termasuk berbagai makanan hangat yang menggugah selera, makanan untuk anak-anak, makanan ringan dan juga pilihan yang lebih sehat seperti wraps dan sandwich serta makanan penutup lokal yang disesuaikan dengan selera penumpang yang terbang ke jaringan rute AirAsia yang luas.

Penumpang disarankan untuk memesan makanan melalui opsi pre-book agar dapat menikmati harga yang lebih hemat dengan Santan Combo Meal dan memilih lebih banyak lagi varian makanan. Penumpang yang memesan terlebih dahulu lebih terjamin mendapat makanan yang diinginkan dan dapat menikmati prioritas penyuguhan makanan di dalam pesawat.

Ikuti perjalanan AirAsia Santan melalui tagar #AirAsiaSantan dan #SantanFoodFest. Untuk informasi terkini mengenai AirAsia, ikuti kami via Facebook (www.facebook.com/AirAsia) dan Twitter (www.twitter.com/AirAsiaID).

 

Top