NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ruangguru Terima Hibah dari GSMA Untuk Terus Menyediakan Layanan Pendidikan Berkualitas

Ruangguru terus berusaha untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa dan meningkatkan kualitas guru dengan membuka akses ke berbagai bahan pelajaran, membuat belajar jadi mudah.

Marketplus.co.id – Ruangguru mendapatkan hibah Ecosystem Accelerator Innovation Fund dari Groupe Speciale Mobile Association (GSMA); yang memberikan startup terpilih di Afrika dan Asia sejumlah dana hibah, bantuan teknis, dan kesempatan untuk bermitra dengan operator seluler di marketnya untuk membantu perusahaan startup meningkatkan produk dan layanannya agar menjadi bisnis yang berkelanjutan dengan dampak sosial ekonomi yang positif.

Dengan hibah ini, Ruangguru.com mendanai peluncuran “Marketplace for personalized education“, atau marketplace les privat, tempat guru dan tutor dapat menyediakan konten dan siswa dapat mengakses konten tersebut secara cuma-cuma ataupun berbayar untuk konsultasi pelajaran. Dengan sekali registrasi siswa memiliki akses untuk pencarian dan pemesanan guru privat, konten bank soal, hingga tutoring online on-demand lewat aplikasi.

“Sebagai perusahaan penyedia layanan berbasis online, Ruangguru melihat kerja sama dengan operator seluler memberikan peluang untuk menjangkau audiens yang lebih besar, serta berkolaborasi untuk pengembangan konten dan program bundling layanan,” ujar Adamas Belva Syah Devara, CEO dan Co-Founder Ruangguru.com. ”Sementara untuk operator seluler, bekerja sama dengan Ruangguru dapat membantu mereka menarik pangsa pasar yang lebih muda,” lanjutnya.

Pertama kali hadir di Indonesia sejak April 2014 dan menyediakan sarana belajar yang terjangkau untuk ribuan guru dan siswa di seluruh nusantara. Menurut data World Bank, Indonesia merupakan negara dengan peserta didik terbesar keempat di dunia, lebih dari 50 juta murid dan empat juta guru, namun kualitas pendidikannya justru berada di salah satu peringkat terbawah.

Hadir dalam berbagai layanan edukasi serta fitur penghubung guru dan siswa, membuat belajar jadi mudah. Salah satunya, dengan mengembangkan sistem belajar freemium, Ruangguru membantu siswa belajar dan mempersiapkan diri untuk ujian dengan menggunakan konten yang telah disesuaikan dengan kurikulum nasional. Ruangguru juga memberikan akses materi kepada guru dan siswa.

“Dengan bermitra bersama operator seluler, kami berharap dapat mencapai tujuan kami untuk membuka akses yang lebih baik akan pendidikan yang berkualitas,” pungkas Devara.

Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi di bit.ly/rgappandroid atau di bit.ly/rgappios.

Top