NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Public Expose Tahunan Red Planet Hotels Indonesia

Public Expose Tahunan Red Planet Hotels Indonesia

Sebagai perseroan terbatas, Red Planet Hotels Indonesia telah memaparkan secara lengkap kondisi kinerja operasi dan keuangan perusahaan pada bulan April lalu.

Marketplus.co.id – Red Planet Hotel Indonesia mengadakan acara Public Expose Tahunan yang dihadiri oleh para Direksi dan pemegang saham. Memaparkan secara lengkap kondisi kinerja operasi dan keuangan perusahaan ini diadakan di Verona Siena, Four Points, Menara Topas pada tanggal 28 April 2017.

Tentang Pendapatan Red Planet Hotels Indonesia

Red Planet adalah perusahaan hotel di Asia yang fokus pada sektor hotel ekonomis dan inovatif. Saat ini Red Planet memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Filipina, Thailand, Jepang dan Indonesia. Tujuh Red Planet Hotel di Indonesia tersebar di Bekasi, Makassar, Pasar Baru, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Anak Perusahaan Red Planet di Indonesia yang berpusat di Jakarta tercatat di Bursa Efek Indonesia (PT Red Planet IndonesiaTbk–IDX:PSKT) dan di Jepang yang berpusat di Tokyo (Red Planet Japan – 3350:JP) tercatat di Bursa Efek Jepang.

Public Expose Tahunan RPHI

Selama tahun buku 2016, PT Red Planet Indonesia Tbk (Perusahaan) membukukan pertumbuhan pendapatan konsolidasian sebesar 8%, dari Rp 66,49 miliar pada tahun 2015 menjadi Rp71,84 miliar pada tahun 2016. Peningkatan ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah penjualan kamar selama tahun 2016. Perusahaan juga mencatat laba kotor sebesar Rp33,66 miliar, yang merupakan peningkatan sebesar 13% dari pendapatan pada tahun 2015. Hal ini terutama berasal dari peningkatan pendapatan dan efisiensi.

Untuk kuartal pertama 2017, Perusahaan mencatat penurunan pendapatan sebesar 8% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar Rp16,5 miliar menjadi Rp15,2 miliar. Penurunan ini terutama disebabkan oleh Red Planet Pasar Baru tidak beroperasi secara penuh selama renovasi berlangsung.

Namun, EBITDA meningkat sangat signifikan atau sebesar 302% dari Rp369 juta pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017. Kenaikan EBITDA disebabkan oleh turunnya beban bunga yang harus dibayar Perusahaan karena adanya pembayaran utang Perusahaan terhadap pinjaman bank dan utang pihak berelasi melalui dana yang diperoleh dari PUT II.

Inovasi dan Fasilitas Red Planet

Sebagai peningkatan kualitas disertai dengan pembaharuan Red Planet juga melakukannya di Red Planet Pasar Baru, yaitu tersedianya perangkat terbaru dari Apple untuk para tamu nikmati sebagai mencari informasi dunia maya dan berselancar dengan kecepatan internet sangat cepat yang belum pernah tersedia pada kompetitor lainnya.

Hadirnya pembaharuan fitur di aplikasi Red Planet Hotel akan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal para tamu. Penambahan fitur seperti terhubung dengan front desk melalui fungsi chat, fitur In-house phone yang dapat memudahkan para tamu berkomunikasi antar kamar, terintergrasi dengan pemesanan Uber secara langsung dan juga dilengkapi rekomendasi atraksi lokal dan juga kuliner.

Di samping itu Red Planet juga mempunyai Loyalti Program “ RemembeRED” yaitu setiap pelanggan akan mendapat spesial diskon untuk setiap booking di seluruh Red Planet Hotels ditambah dengan beragam program-program promo yang tidak kalah menarik!

Facebook fan page: Red Planet Hotels Indonesia

Twitter                        : @redplanetid

Instagram                  : @redplanet_indonesia

Top