NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Lewat Program The Hatch, UMB Siap Lahirkan Fresh Graduated Berpengalaman

Lewat Program The Hatch, UMB Siap Lahirkan Fresh Graduated Berpengalaman

Industri digital marketing berkembang pesat dan akan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar.

Marketplus.co.id – Program bridging dan akselerasi talent dari kampus ke industri yang bernama The Hatch, hadir di Universitas Mercu Buana. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai talent-talent muda agar lebih siap bekerja di industri digital.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Managing Partner ILONA, Mu’min Santoso, dengan Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM.

Menurut Mu’min Santoso, industri digital marketing berkembang pesat dan akan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar, sedangkan ketersediaan talent yang siap kerja dan berkualitas masih terbatas. “Kita memerlukan solusi untuk mengisi gap tersebut,” imbuh Mu’min.

Solusi Bridging dari Kampus ke Industri

The Hatch hadir sebagai solusi atas kebutuhan bridging dari Kampus ke Industri bagi para mahasiswa/mahasiswi. Dengan komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project yang diserap dari Industri diharapkan para mahasiswa/mahasiswi yang terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi Fresh Graduated yang berpengalaman.

Sebagai institusi pendidikan, Universitas Mercu Buana  menjadi partner kampus pertama yang mendorong bersama ide ini hingga menjadi nyata.

Arissetyanto Nugroho, Rektor Universitas Mercu Buana juga menambahkan, program dari The Hatch memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Mercu Buana, yakni Menghasilkan Tenaga Profesional yang memenuhi Kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan Global pada tahun 2024.

UMB Partner Pertama The Hatch

“Sebagai partner Universitas pertama yang melakukan kerjasama dengan The Hatch, saya harapkan nantinya lulusan dari Universitas Mercu Buana semakin menjadi Mahasiswa/Mahasiswi yang berkualitas, berkompetensi, berpengalaman, dan siap kerja,” ujar Aris.

Ia juga menambahkan, sinergi dunia industri dan dunia pendidikan mampu menciptakan tenaga profesional. “Hal inilah yang terus dilakukan UMB dengan menggandeng kelompok praktisi dan pelaku dunia dunia industri,” tukasnya.

 

Editor: Andiana Moedasir

Top