NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Program LUAS Tahap IV Berhasil Mencapai Target

Dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan, target 2.000.000 KM untuk Beasiswa Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap IV sebesar 6 Miliar Rupiah telah selesai pada Maret 2017 sebelum 4 tahun periode yang ditentukan.

Marketplus.co.id – Akhirnya, PT Pan Brothers Tbk. dan IndoRunners berhasil mencapai target berlari 2.000.000 KM pada bulan Maret 2017 lalu, sejak peluncuran program LUAS Tahap IV bulan Mei 2016. Setelah genap setahun sejak diluncurkan, 18 Mei 2016, lebih dari 3.650 pelari yang tergabung dalam tantangan berlari tersebut telah mengumpulkan 2.45 juta kilometer untuk ditukarkan dengan 100 beasiswa sarjana dengan alokasi dana beasiswa sebesar Rp6 miliar.

Tentang LUAS

IndoRunners LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) adalah divisi amal dan sosial dari IndoRunners yang mempunyai visi “Run for others. Run for a cause”. LUAS dimulai tahun 2012 dan telah melakukan kegiatan-kegiatan amal sosial yang terkait kegiatan lari dan melibatkan pelari individual dan kelompok.

 

LUAS yang awalnya memiliki jangka waktu 4 tahun untuk mencapai target 2.000.000 km, berhasil selesai dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan. Dana beasiswa yang dihasilkan akan segera dikontribusikan melalui Universitas Indonesia, tempat sarjana-sarjana muda segera dilahirkan.

luas indorunner

Kerjasama PT Pan Brothers Tbk. dan IndoRunners

Program ini diciptakan sebagai sarana mendukung pendidikan Indonesia melalui kegiatan yang menyehatkan masyarakat, yaitu dengan berlari,” ujar Anne Patricia Sutanto, Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk. “Universitas Indonesia merupakan universitas yang akan mendapat alokasi dana beasiswa sebesar 6 miliar rupiah sekaligus pencetak 100 calon sarjana muda. Calon penerima beasiswa nantinya akan melalui jalur SNMPTN, Undangan, dan SBMPTN Tulis,” lanjut Anne.

 

Kegiatan lari amal sosial ini merupakan satu dari beberapa program sosial yang membawa Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk., Ludjianto Setijo dalam menerima penghargaan sebagai Top Leader on Corporate Social Responsibility atau dengan kata lain, pemimpin perusahaan yang berkomitmen dalam tanggung jawabnya mengelola CSR.

“Kita patut berbangga dan berbahagia, program LUAS Tahap IV telah berhasil mencapai target sejauh 2.000.000 KM dalam kurun waktu sebelum 1 tahun. Sangat terlihat antusiasme dari pelari yang telah menyumbangkan setiap kilometernya untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujar Reza Puspo, Founder IndoRunners.

“Kami berterima kasih kepada PT Pan Brothers Tbk. sebagai mitra untuk program ini, yang sangat diharapkan akan memberikan dampak sosial yang lebih besar di Indonesia dan dapat menginspirasi seluruh kalangan bahwa kegiatan berlari bukan hanya sebagai tujuan hidup sehat melainkan juga untuk amal sosial,” sambut Chia Harijanto, Program Manager LUAS IndoRunners.

 

Antusias Para Peserta LUAS

 

Prawono, salah seorang peserta dari Balikpapan menyatakan kesannya dalam mengikuti program ini, “ LUAS menginspirasi saya bahwa menyumbang tidak harus dengan uang. Ternyata setiap kilometer langkah saya bisa ditukarkan dengan beasiswa sarjana buat adik-adik yang kurang mampu dan berprestasi.”

 

Peserta dari Ponorogo, Eddy Tjiahyono, menambahkan, “Program #lari100sarjana membuat kami makin bersemangat lari untuk menyumbangkan kilometer demi masa depan generasi muda bangsa melanjutkan ke tingkat pendidikan sarjana.”

Oka Dewantara dari Kalimantan Selatan berkomentar, “Challenge LUAS membuat lari lebih berarti, aku berlari, mereka bersekolah. Semua total kilometer sangat berarti untuk melahirkan sarjana baru. ”

 

Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi pertama yang menerima dana beasiswa dari PT Pan Brothers Tbk. bersama IndoRunners. Pengumuman penerima beasiswa LUAS Tahap IV melalui gerakan #lari100sarjana akan diumumkan pada Juni 2017 mendatang.

 

 

Kesuksesan program LUAS bukan hanya pada Tahap IV. Terlihat pada hasil periode Tahap III PT Pan Brothers Tbk. dan IndoRunners berhasil menukarkan 1.000.000 KM untuk dana beasiswa sebesar Rp6 miliar yang akan dikontribusikan untuk 1.000 calon pelajar SMA/SMK. Target IndoRunners LUAS adalah untuk menyumbangkan 5.000.000 KM keringat lari per tahun yang akan dimulai pada tahun 2020. Kegiatan amal ini harapannya akan didukung oleh mitra-mitra perusahaan yang bertujuan untuk Indonesia yang sehat dan sejahtera.

 

 

Top