NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Pocari Sweat Siap Menggelar Marathon Pertama di Kota Bandung

Pocari Sweat Siap Menggelar Marathon Pertama di Kota Bandung

POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung, menyelenggarakan kategori full marathon.

Marketplus.co.idBrand minuman isotonik terkemuka dari PT. Amerta Indah Otsuka kembali menggelar ajang olahraga lari dengan tema dan konsep baru. Setelah sukses mengadakan Pocari Sweat Run 3 tahun berturut- turut dan berhasil dinobatkan sebagai “The best 5K/10K/Half Marathon 2016” versi majalah elektronik dan komunitas lari, untuk pertama kalinya, Pocari Sweat membuka kategori Full Marathon di POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2017.  Dengan lokasi start dan finish di Gedung Sate, Bandung, POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 diharapkan mampu menghadirkan 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara.

Kota Bandung selama ini dikenal sebagai salah satu kota yang dikenal dengan beragam aspek pariwisatanya. Untuk itulah kota Bandung dipilih sebagai kota POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 dan mengangkat konsep sport tourism, yaitu kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.“Sport tourism merupakan program pemerintah yang harus didukung oleh berbagai pihak. Melalui kerjasama ini pemerintah provinsi Jawa Barat mendukung POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 sebagai event marathon kebanggaan masyarakat Jawa Barat,” demikian sambutan Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat pada konferensi pers di Bandung, 28 April lalu.

Sebagai upaya dalam mewujudkan sport tourism, POCARI SWEAT bersama pemerintah provinsi Jawa Barat & pemerintah kota Bandung membuat rute lari yang melewati berbagai lokasi situs sejarah agar dapat sekaligus dinikmati oleh para pelari, turis, dan warga, di antaranya Gedung Sate, Jalan Layang Pasupati, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka, Masjid Raya dan Jalan Braga.

Sebagai perusahaan yang berlandaskan pada filosofi Otsuka untuk membuat dunia menjadi lebih sehat, PT. Amerta Indah Otsuka tidak hanya berkomitmen dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, tapi juga berkomitmen dalam kesehatan lingkungan. Tahun ini menggelar program Satu Pelari Satu Pohon, yaitu setiap pelari yang berpartisipasi dalam POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 akan menyumbangkan satu pohon untuk ditanam. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen dalam menyehatkan masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan konsep smart city yang sedang dikembangkan di Kota Bandung, pemerintah kota Bandung turut memberikan dukungan terhadap kegiatan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon untuk memperkuat memperkuat konsep smart city dari sisi sport tourism.

POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 membuka 5 kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon. POCARI SWEAT mengajak pelari di  Indonesia untuk melakukan olahraga lari secara benar untuk mendapatkan hasil yang optimal. “Ini adalah bentuk komitmen dari POCARI SWEAT untuk terus memberikan edukasi akan pentingnya pemahaman dan penerapan#SAFERUNNING kepada para pelari di Indonesia, mulai dari persiapan, program latihan, nutrisi  sampai dengan pengetahuan mengenai pencegahan cedera saat berlari,” kata Prayugo Gunawan, Managing Director PT. Amerta Indah Otsuka.

Agus Prayogo, atlet lari nasional yang akan mengikuti rute 10 K  memberi komentar, “Pengalaman yang menarik untuk berlari mengitari kota Bandung yang terkenal akan keindahannya.”

Berbagai persiapan diberlakukan dalam ajang POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 ini, seperti rute yang terstandardisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk semua kategori. Penyediaan hydration point merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perlombaan lari karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa lebih baik bagi para atlet olahraga. Karena itulah POCARI SWEAT menyediakan hydration point yang tersebar setiap 1,5 km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata – rata 15 – 20 menit.

Berbagai dampak bisa muncul jika pelari mengalami dehidrasi mulai dari kelelahan, penurunan performa, kejang otot, sengatan panas, hingga pingsan. Dehidrasi yang ekstrem bahkan dapat menyebabkan kematian mendadak. Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk menggantikan ion tubuh yang hilang ketika berolahraga.

Untuk memenuhi semua kebutuhan para pelari, POCARI SWEAT juga memiliki sebuah aplikasi yang dinamai SWEATGENERATION. Aplikasi yang tersedia di Google Play Store & Apps Store ini dapat membantu para pelari menemukan semua informasi detil perlombaan lari di Indonesia seperti rute lomba, lokasi toilet, lokasi medis, jadwal acara dan bantuan GPS menuju lokasi. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur seperti running tracker dan program latihan mingguan. Diharapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat membantu pelari sebelum dan saat hari lomba tiba.

POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Bank BJB, Asics, Elevenia, Garmin, Sunpride, PT KAO Indonesia (Attack) dan Ardan Group.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.pocarisweat.id dan berpartisipasilah pada ajang lari tahunan Pocari Sweat Run 2017!

Let’s Get Sweat and Run Safely !

Top