NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Modalku Ekspansi Ke Surabaya Mengembangkan UKM

Modalku Ekspansi Ke Surabaya Mengembangkan UKM

Pemilik UKM kini tak perlu lagi merasa khawatir untuk meminjam dana hanya karena memikirkan bunga yang harus ikut dibayarkan. Modalku adalah solusi tepat.

Marketplus.co.id – Modalku, pionir FinTech (financial technology) peer-to-peer lending di Indonesia, mengumumkan perluasan jangkauan layanan mereka ke Surabaya. Dengan ekspansi ini diharapkan dapat mendukung UKM (Usaha Kecil dan Menengah) berpotensi di daerah Surabaya melalui pinjaman modal usaha tanpa agunan dengan proses aplikasi online singkat dan waktu persetujuan cepat. Peminjam UKM dapat mendaftar untuk pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp2 miliar dan tenor hingga 24 bulan.

Sebelumnya telah melayani pasar UKM di Jabodetabek dan Bandung dengan kantor-kantor perwakilan resmi serta tim yang berdedikasi mendukung UKM setempat. Hingga saat ini, Modalku merupakan platform FinTech peer-to-peer lending nomor satu di Indonesia, dengan lebih dari Rp154 miliar yang telah disalurkan ke 273 pinjaman UKM.

Potensi UKM Surabaya

Iwan Kurniawan, Co-Founder dan COO Modalku menyatakan, “Kami melihat potensi besar di Surabaya. Menurut data terakhir Kemenkop saja, jumlah UMKM Indonesia sudah lebih dari 56 juta. Surabaya adalah kota terbesar nomor dua di Indonesia dan pasar UKM setempat sedang berkembang pesat. Namun, masih banyak UKM lokal yang sulit berkembang karena kurang modal usaha. Kami harap keberadaan Modalku dapat menjadi solusi bagi UKM Surabaya.”

Iwan Kurniawan menambahkan, “UKM merupakan tulang punggung ekonomi negara. Mereka menyumbang 60.3% dari pendapatan negara dan mempekerjakan 97% dari tenaga kerja nasional. Namun sayangnya kebutuhan modal usaha UKM sering kurang cocok dengan produk pinjaman yang ditawarkan institusi keuangan konvensional. Dengan ekspansi ke Surabaya, kami berharap dapat meneruskan visi kami memberdayakan UKM lokal serta ikut memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia.”

Tentang Modalku

Reynold Wijaya, seorang lulusan Harvard Business School, meluncurkan Modalku pada bulan Januari 2016 bersama dengan Co-Founder Iwan Kurniawan, seorang mantan konsultan manajemen. Modalku adalah merek dagang yang dimiliki PT Mitrausaha Indonesia Grup (perusahaan). Secara hukum, Modalku terdaftar di Indonesia dan memiliki misi memajukan ekonomi Indonesia dengan mendukung pertumbuhan UKM melalui kegiatan pinjam meminjam langsung.

Memiliki komitmen untuk menjadi pusat informasi di Indonesia, terutama untuk UKM, regulator, dan pemberi pinjaman. Funding Societies pun telah mendapatkan pendanaan dari firma venture capital tersohor, baik global maupun regional. Sequoia India dan Alpha JWC telah memberikan Pendanaan Seri A terbesar bagi platform peer-to-peer lending di Asia Tenggara pada bulan Agustus 2016.

Facebook: https://www.facebook.com/modalkuid

Instagram: https://www.instagram.com/modalkuid/

LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/modalku

Twitter: https://twitter.com/modalkuid

 

Editor: Andiana Moedasir

Top