NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ramadan Kali Ini, Menangkan Perhatian Perempuan Indonesia

Perempuan, media sosial, belanja, dan Ramadan. Jika keempatnya ada dalam satu waktu yang tepat, maka pendapatan bisnis Anda berpeluang untuk melejit!

Marketplus.co.id – Perempuan merupakan kunci untuk memastikan kegiatan rumah tangga mereka berjalan dengan baik. Mereka adalah penopang selama bulan Ramadan sehingga waktu mereka semakin sedikit untuk melakukan hal lain. Kini saatnya untuk menangkan perhatian perempuan Indonesia dalam bisnis Anda!

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Kantar, lebih dari 30% di antara para perempuan mengalami stres akibat tuntutan untuk menjaga rumah agar tetap rapi dan memasak hidangan selama Ramadan berlangsung. 28% di antara mereka juga merasa khawatir akan penampilan mereka, apa yang harus mereka kenakan, sementara mereka memiliki waktu yang terbatas untuk merencanakan pakaian mereka.

Target sesuai kebutuhan dan minat

Mengingat Ramadan adalah waktu untuk keluarga dan ibadah, maka tidak heran apabila 3 topik utama berpusat pada hal-hal seputar keluarga, makanan dan rumah tangga—3 dari 4 percakapan Ramadan di Facebook terkait dengan rumah, terutama percakapan seputar kebersihan rumah—“kamar mandi” dan “bersih-bersih” adalah istilah yang paling sering digunakan.

“Busana muslim” juga menjadi tagar terbanyak yang digunakan perempuan di Instagram, bersama dengan kata “belanja” dan “perasaan yang senang”. Tren tagar lainnya yang juga populer termasuk #hijab, #love dan #fashion.

Selain itu, waktu makan siang (dan topik lain seputar makanan secara umum) dibahas secara luas oleh perempuan, begitu juga ide untuk resep dan menu sehat—“waktu makan siang” adalah topik yang paling banyak dibicarakan di antara postingan mengenai makanan dan minuman.

Jangan lewatkan momen penting selama Ramadan

Beberapa momen utama Ramadan kali ini yang bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Minggu pertama Ramadan
Fokus pada minggu-minggu pertama Ramadan adalah berbuka puasa dan kebersamaan dengan keluarga dan teman. Pada masa ini, brand restoran dan pakaian sebaiknya menjalankan kampanye yang menargetkan inspirasi fashion ataupun ide-ide dan promosi makanan.

Minggu ke-2 dan ke-3 Ramadan
Minggu kedua dan ketiga adalah saatnya untuk reuni dengan teman–teman, dan ini merupakan momen perempuan ingin menunjukkan penampilan terbaiknya.
Minggu ke-4 Ramadan
Orang-orang mulai kembali ke kampung halaman dan mempersiapkan perayaan di rumah. Pada masa ini, kegiatan untuk berbelanja hadiah mencapai puncaknya, kesempatan yang sangat baik untuk brand barang-barang kemasan menawarkan produk-produk, jasa atau pun solusi edisi khusus Ramadan.

Ceritakan tentang brand Anda lewat konten mikro yang relevan dan inspirasional di ponsel yang mengajak orang untuk mengeksplorasi brand Anda lebih jauh. Dan bangun koneksi dengan para perempuan tersebut melalui gambar, video, carousel, dan canvas secara kreatif. Tawarkan promosi, saran dan tips yang inspirasional kepada audiens yang dapat membuat bulan Ramadan menjadi lebih mudah dan bebas stres.

 

Menangkan perhatian perempuan dengan penargetan yang cerdas

Mereka beralih ke ponsel untuk mencari ide dan solusi, jadi jangkaulah mereka di saat mereka membutuhkannya. Awali pesan Anda sejak bulan April dengan solusi yang menginspirasi yang membantu mengurangi stres. Lanjutkan momentum di pasca-Ramadan karena tercatat bahwa perempuan berbelanja 21% lebih banyak dari rata-rata bulan-bulan sebelum Ramadan.
Bisnis Anda dapat dengan efektif menjangkau perempuan yang merayakan Ramadan di Malaysia dan Indonesia. Pelajari lebih jauh dengan Facebook’s Audience Insights Tool.

3 Tips Penting Menangkan Perhatian Perempuan Indonesia

  1. Inspirasi terbaik Ramadan—Baik itu adalah tips mendekorasi rumah, resep masakan yang menginspirasi, atau ide berpenampilan baru untuk dicoba. Facebook dan Instagram adalah tempat Anda bisa memperkenalkan produk dan jasa Anda kepada perempuan, dan membantu mereka menemukan barang-barang yang akan mereka sukai, bahkan ketika mereka belum tahu banyak tentang bisnis Anda.
  2. Jangkau mereka sedini mungkin—Mereka sudah mulai melakukan pencarian sejak April. Jangan menunggu hingga saat-saat terakhir untuk menawarkan tips, produk dan jasa agar tetap diingat oleh mereka.
  3. Jadilah seseorang yang dapat memberikan solusi—Kurangi rasa stres mereka dengan menjangkau mereka dengan solusi rumah tangga terbaik, paket resep dan solusi fashion.

Untuk memulai silakan klik:

  • Facebook Blueprint—pelajari segala hal yang Anda butuhkan untuk menguasai iklan Facebook dan Instagram
  • Mobile Studios— tips dan rahasia untuk iklan terbaik di ponsel
  • Facebook Creative Hub—buat contoh dan lihat seperti apa iklan Anda nantinya di Facebook dan Instagram
Top