NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Luncurkan #KamuJugaBisa, Lazada Kolaborasi dengan Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE

Luncurkan #KamuJugaBisa, Lazada Kolaborasi dengan Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE

Kesempatan UMKM Indonesia dalam memasarkan produknya dengan digital platform saat ini amatlah terbuka lebar.

Marketplus.co.id –  Dari sekitar 57,000,000 UMKM di Indonesia, hanya 18% yang menggunakan media digital untuk mengembangkan usahanya. Padahal menurut sebuah penelitian, dengan bergabung di sebuah digital platform , UMKM memiliki kesempatan lebih besar untuk memasarkan produknya di jangkauan yang lebih luas, peningkatan pendapatan hingga 80%, dan penambahan jumlah tenaga kerja hingga 50.

Lazada Kolaborasi Demi Majunya UMKM Indonesia

Tidak hanya bagi pelaku, majunya UMKM juga dapat membantu meningkatkan kondisi perekonomian Indonesia. Menyadari hal tersebut, Lazada Indonesia bersama dengan Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE menandatangani perjanjian kerjasama untuk mendukung pengembangan potensi UMKM Indonesia melalui program #KamuJugaBisa.

Dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, program #KamuJugaBisa ini akan berlangsung sepanjang 2017 dengan target mengedukasi 25.000 UMKM di Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara online.

Menurut Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, saat ini Lazada telah menjadi mitra pilihan lebih dari 15,000 UMKM dengan jutaan jenis produk.

Program #KamuJugaBisa

Untuk program #KamuJugaBisa, setiap pihak, baik Lazada, Telkomsel, Mandiri dan JNE memiliki peran masing-masing dalam inisiatif ini. Sejumlah kemudahan akan diberikan bagi para UMKM dalam program #KamuJugaBisa, seperti Telkomsel yang berkomitmen untuk menyediakan akses dan paket data dan telefon murah; Bank Mandiri berkomitmen untuk membantu akses pembiayaan; dan JNE yang akan memberikan dukungan gratis ongkos kirim selama 3 bulan bagi para UMKM peserta program #KamuJugaBisa.

Deputi Akses Permodalan BEKRAF, Fadjar Hutomo mengatakan, “Kami menyambut baik inisiatif program bersama #KamuJugaBisa untuk memajukan perekonomian Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya kami melihat kolaborasi sejumlah instansi swasta dan BUMN untuk mengembangkan UMKM sejalan dengan potensi ekonomi digital Indonesia”.

Fadjar juga menambahkan, BEKRAF akan mendukung inisiatif ini dengan menyediakan akses terhadap UMKM binaan BEKRAF dan memfasilitasi pelatihan bagi UMKM yang berpotensi dalam kerangka program #KamuJugaBisa. Untuk mendaftarkan diri, UMKM dapat mengakses laman www.lazada.co.id/jualan-online.

Selain itu, #KamuJugaBisa juga bekerjasama dengan berbagai universitas untuk menyiapkan UMKM masa depan. Beberapa universitas yang telah menerima pelatihan e-commerce dari inisiatif #KamuJugaBisa, antara lain Universitas Trisakti, Atmajaya, dan Universitas Indonesia.

 

 

Editor: Andiana Moedasir

Top