NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Facebook dan P3i Meluncurkan Workshop Mobile Creative Accelerator di Indonesia

Serangkaian workshop Mobile Creative Accelerator untuk membantu agensi-agensi kreatif di Indonesia dalam membuka kesempatan untuk menyampaikan cerita secara personal.

Marketplus.co.id – Pengumuman kolaborasi antara Facebook dan P3i atau Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia cabang Jakarta ditandai dengan meluncurkan serangkaian workshop Mobile Creative Accelerator serta modul pelatihan Blueprint yang dibuat sesuai dengan kebutuhan semua anggota P3i Jakarta. Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk berbagi pemahaman dengan anggota P3i Jakarta, yang kini berjumlah 141 agensi dari berbagai bidang, bagaimana merancang kampanye brand dengan lebih baik untuk audiens yang mereka sasar.

Seperti sudah diketahui banyak pebisnis, Facebook dan Instagram telah menjadi platform utama untuk menemukan bisnis dengan 70 juta laman bisnis dan 8 juta profil bisnis di Instagram. Seiring dengan semakin banyaknya orang yang beralih ke ponsel mereka untuk menemukan apa yang mereka cari, brand dan agency membutuhkan strategi mobile yang kuat untuk menjangkau sasaran audiens mereka.

“Ini adalah kami pertama kami berkolaborasi dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) Jakarta dan kami berharap ke depannya bisa bekerjasama lebih jauh dengan para agency agar membuat mereka lebih mobile first dan memliki pemahaman lebih baik dalam hal bagaimana memanfaatkan Facebook dan Instagram untuk menjangkau audiens mereka,” kata Sri Widowati, Country Director Facebook – Indonesia.

Fasilitas Workshop Facebook dan P3i Untuk Talent

Selain memfasilitasi serangkaian workshop, Facebook juga akan meluncurkan jalur pembelajaran Blueprint yang khusus dirancang untuk anggota P3i Jakarta. Pelatihan Blueprint ini akan memungkinkan mereka untuk mempelajari praktik terbaik dalam beriklan di semua aplikasi dan layanan di bawah Facebook sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing. Platform pembelajaran online ini tersedia dalam 10 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, dan saat ini sudah ada lebih dari 1 juta unique users. Setengahnya adalah pelaku UKM dan telah menggunakan Blueprint.

“Terima kasih kepada Facebook telah menyelenggarakan workshop ini sehingga memungkinkan para talent di industri untuk mengeksplorasi cara-cara kreatif dalam merancang kampanye brand di Facebook dan Instagram sebagai mobile platform terbesar di Indonesia. Besar harapan kami workshop ini bisa membuat para talent untuk mengikuti momentum dari perkembangan teknologi komunikasi terkini yang senantiasa terus berubah. Karena itu, kami sangat antusias untuk menggelar workshop serupa bagi anggota kami secara berkelanjutan ke depannya,” kata Charlie Aziz, Ketua P3i Jakarta.

Sesi pertama dari serangkaian workshop ini telah diselenggarakan hari ini di Co-Working Space Conclave di Jakarta. Acara ini dihadiri lebih dari 50 anggota P3i Jakarta. Pembicara dari Facebook yang memimpin jalannya workshop adalah Henry Manampiring, Industry Lead CPG Facebook; Rafael Guida, Global Creative Strategist, Facebook dan Andhini Putri, Head Marketing Indonesia, Facebook.

Selama workshop berlangsung, peserta diminta untuk mengikuti kompetisi yang mengharuskan mereka untuk melakukan hack atas iklan TV mereka sendiri dan membuat video yang pantas untuk layar mobile dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah sejumlah ads credit. Rencananya, dua workshop serupa juga akan diselenggarakan sebagai bagian dari kerjasama ini.

Top