NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

EOY 2017 Program Kewirausahaan Ernest & Young

EOY 2017 Program Kewirausahaan Ernest & Young

Mungkin Anda mengenal seseorang yang layak untuk dinominasikan sebagai Entrepreneur of The Year 2017? Segera bantu mereka dalam membangun perekonomian Indonesia menjadi lebih baik!

Marketplus.co.id – Memahami pentingnya tujuan dalam melakukan transformasi bisnis, Ernest & Young (EY) mengundang wirausaha terdepan Indonesia untuk menjelaskan bagaimana cara mereka menghadapi disrupsi dan melakukan perubahan serta inovasi pada kegiatan operasional perusahaan.

Bertempat di Financial Club Jakarta, EY Indonesia meluncurkan program EY Entrepreneur Of The Year (EOY) untuk yang ke-17 kalinya pada tanggal 27 April 2017. Melanjutkan kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, EOY 2017 akan kembali memberikan penghargaan bagi para wirausahawan yang telah berkontribusi dalam membentuk tatanan perekonomian dan perindustrian di Indonesia. 

Tentang EY Entrepreneur Of The Year™

EY Entrepreneur Of The Year™ adalah penghargaan bisnis paling bergengsi di dunia bagi pengusaha. Penghargaan unik ini membuat perbedaan dengan cara menggalakkan aktivitas wirausaha di antara mereka yang memiliki potensi, dan mengakui kontribusi orang-orang yang menginsiprisasi orang lain dengan visi, kepemimpinan, dan prestasi mereka.

Sebagai penghargaan global pertama dan penghargaan sesungguhnya dari sejenisnya, Entrepreneur Of The Year merayakan pembangunan dan kepemimpinan bisnis mereka yang sukses, berkembang dan dinamis, serta mereka diakui melalui program penghargaan regional, nasional dan global di lebih dari 145 kota dan di lebih dari 60 negara.

Tentang EOY 2017

Mengangkat tema Entrepreneurs: From Disruption to Megatrends, peluncuran EOY 2017 menghadirkan pemenang EY Entrepreneur Of The Year 2016 Irawati Setiady (Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk) dan finalis EY Social Entrepreneur Of The Year 2016 Nila Tanzil (Pendiri Taman Bacaan Pelangi) sebagai pembicara. Diskusi panel akan dipimpin oleh Hari Purwantono (Country Managing Partner, EY Indonesia) dan Rino Donosepoetro (CEO, Standard Chartered Bank, Indonesia).

Program EY Entrepreneur Of The Year 2017 digagas dan diselenggarakan oleh EY dengan dukungan penuh dari Standard Chartered Bank, didukung oleh Financial Club Jakarta sebagai partner dan Forbes Indonesia sebagai rekan media. Untuk Social Entrepreneur Of The Year, EY berkolaborasi dengan Schwab Foundation.

Pemenang EOY 2017 akan diikutsertakan dalam EY World Entrepreneur Of The YearTM di Monaco, Monte Carlo pada tahun 2018 mendatang untuk berkompetisi memperebutkan gelar bergengsi tersebut dengan seluruh penerima penghargaan serupa dari seluruh dunia.

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2001, program penghargaan EOY telah memberikan apresiasi kepada lebih dari 150 wirausaha Indonesia atas prestasi dan kontribusi mereka bagi dunia usaha dan komitmen mereka untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat.
 

Kriteria seleksi EOY 2017

Untuk berpartisipasi dalam program EOY, peserta harus memenuhi kriteria berikut ini:

  • Seorang pendiri/pemilik/manajer perusahaan privat atau publik yang telah beroperasi selama minimal 3 tahun
  • Bertanggung jawab langsung terhadap kinerja perusahaan
  • Anggota aktif manajemen perusahaan yang dikelolanya

 

Keuntungan Berpartisipasi dalam EOY 2017

Beberapa peluang yang paling berharga meliputi:

  • Meninggikan kesadaran merek atas perusahaan Anda melalui liputan media lokal dan nasional yang luas.
  • Meningkatkan profil bisnis Anda dan membangun kredibilitas Anda kepada investor, karyawan dan pelanggan di Indonesia atau internasional.
  • Mencerminkan, mendiskusikan dan merayakan prestasi kewirausahaan Anda dan secara umum mengenali kontribusi tim yang membuat semua menjadi mungkin.
  • Akses kepada pemimpin bisnis yang dihormati melalui jaringan alumni dan acara edukasi seperti: Forum Pertumbuhan Strategis, Forum Wirausaha dan EY NexGen Program Akademi.
  • Ikut bersaing memperebutkan gelar Pengusaha Terbaik Indonesia Tahun Ini dan Pengusaha Terbaik Dunia.
  • Menghubungkan Anda dengan pengusaha yang berpikiran sama dan memberi Anda hubungan dengan alumni Entrepreneur Of The Year di 60 negara yang dapat saling membantu dalam mengembangkan bisnis mereka.

 

Kriteria Penjurian EOY 2017

Dalam pertemuan akhir, para juri akan mempertimbangkan keputusan mereka untuk kategori pemenang dan pemenang Indonesia Entrepreneur of the Year yang terdiri dari enam kriteria:

  • Jiwa Kewirausahaan
    • Menetapkan standar yang sangat tinggi untuk diri sendiri dan bisnis, menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang kuat, dan keinginan serta tekad yang teguh untuk menjadi sukses.
    • Menunjukkan ketekunan dalam menghadapi kesulitan dan mengatasi rintangan
    • Memiliki kapasitas untuk menjadi pemikir independen dan pengambil keputusan serta mengelola risiko dalam menghadapi ketidakpastian
  • Penciptaan Nilai
  • Arah Strategis
  • Dampak Nasional dan Global
  • Inovasi
  • Integritas Pribadi / Tujuan Kepemimpinan

Untuk menerima informasi tambahan tentang penghargaan Entrepreneur Of The Year atau jika Anda ingin mencalonkan seseorang yang pantas diakui visi dan pencapaian wirausaha mereka, silakan menghubungi komite EOY 2017 di nomor +62-21-5289-5050 dan surel: EOY.Indonesia@id.ey.com. Pendaftaran dapat dilakukan secara pribadi ataupun melalui nominasi oleh pihak lain.

Top