NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Entrepreneur of The Year Kembali Digelar Ernest & Young

Entrepreneur of The Year Kembali Digelar Ernest & Young

Masih ada kesempatan untuk menjadi Entrepreneur of The Year 2017. Para wirausahawan silakan mendaftarkan diri. Pemenangnya akan mewakili Indonesia ke ajang internasional di Monaco, lho!

Marketplus.co.id – Memahami pentingnya tujuan dalam melakukan transformasi bisnis, EY mengundang wirausaha terdepan Indonesia untuk menjelaskan bagaimana cara mereka menghadapi disrupsi dan melakukan perubahan serta inovasi pada kegiatan operasional perusahaan.

Bertempat di Financial Club Jakarta, EY Indonesia meluncurkan program EY Entrepreneur Of The Year (EOY) untuk yang ke-17 kalinya pada tanggal 27 April 2017. Melanjutkan kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini EOY akan kembali memberikan penghargaan bagi para wirausahawan yang telah berkontribusi dalam membentuk tatanan perekonomian dan perindustrian di Indonesia.

Mengangkat tema Entrepreneurs: From Disruption to Megatrends, peluncuran EOY tahun ini menghadirkan pemenang EY Entrepreneur Of The Year 2016 Irawati Setiady (Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk) dan finalis EY Social Entrepreneur Of The Year 2016 Nila Tanzil (Pendiri Taman Bacaan Pelangi) sebagai pembicara. Diskusi panel dipimpin oleh Hari Purwantono (Country Managing Partner, EY Indonesia) dan Rino Donosepoetro (CEO, Standard Chartered Bank, Indonesia).

Menjelaskan latar belakang pilihan tema EOY tahun ini, Hari Purwantono mengatakan, “Secara fundamental, disrupsi mengubah cara dunia bekerja. Baik bisnis, pemerintahan ataupun individu saat ini menanggapi pergeseran yang tidak pernah kita bayangkan beberapa tahun sebelumnya.”

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2001, program penghargaan EOY telah memberikan apresiasi kepada lebih dari 150 wirausaha Indonesia atas prestasi dan kontribusi mereka bagi dunia usaha dan komitmen mereka untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat.

Selain itu, dimulai dari tahun 2006, EY berkolaborasi dengan Schwab Foundation for Social Entrepreneurship melalui program penghargaan EY Social Entrepreneur Of The Year (SEOY) untuk mengapresiasi wirausaha sosial atas kontribusi mereka sebagai agen perubahan di tengah masyarakat dengan berbagai gagasan bisnis dan pendekatan yang berbeda guna menyelesaikan masalah-masalah sosial, ekonomi dan lingkungan.

Kriteria yang dijadikan landasan pemilihan pemenang penghargaan EOY adalah jiwa kewirausahaan, penciptaan nilai, arahan strategis perusahaan, pengaruh nasional/global, inovasi, dan integritas personal. 3 Pemenang EOY 2017 akan diikutsertakan dalam EY World Entrepreneur Of The Year™ di Monaco, Monte Carlo pada tahun 2018 mendatang untuk berkompetisi memperebutkan gelar bergengsi tersebut dengan seluruh penerima penghargaan serupa dari seluruh dunia.

Periode pendaftaran peserta EOY 2017 telah dibuka dan akan berakhir pada 31 Juli 2017. Formulir aplikasi dapat diperoleh dengan menghubungi komite EOY di nomor +62-21-5289-5050 dan surel: EOY.Indonesia@id.ey.com. Pendaftaran dapat dilakukan secara pribadi ataupun melalui nominasi oleh pihak lain.

Program EY Entrepreneur Of The Year 2017 digagas dan diselenggarakan oleh EY dengan dukungan penuh dari Standard Chartered Bank, didukung oleh Financial Club Jakarta sebagai partner dan Forbes Indonesia sebagai rekan media. Untuk Social Entrepreneur Of The Year, EY berkolaborasi dengan Schwab Foundation.

Top