NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Crowdo dan BFI Jalin Kemitraan Untuk Pinjaman dengan Kendaraan Bermotor dan Aset Tetap

Crowdo dan BFI jalin kemitraan untuk menawarkan layanan keuangan generasi mendatang kepada usaha kecil di Indonesia.

Marketplus.co.id – Crowdo, salah satu platform pinjaman bisnis regional terbesar dan terkemuka di Asia Tenggara dan BFI Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, pada tanggal 26 Mei 2017 mengumumkan kemitraan strategis.

Kemitraan ini akan menawarkan beberapa layanan keuangan baru di Indonesia dan memungkinkan pelanggan mengakses pinjaman untuk kendaraan seperti sepeda motor dan mobil bekas serta aset tetap seperti rumah.

Kemitraan Crowdo dan BFI

Kolaborasi antara BFI Finance and Crowdo secara signifikan akan meningkatkan akses terhadap pembiayaan UKM. Hal ini sangat penting mengingat kontribusi UKM di Indonesia mencapai lebih dari 60% bagi PDB.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk memperluas jangkauan kami ke seluruh negeri kepada pelanggan baru. Crowdo selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan hubungan kami dengan BFI memungkinkan kami melakukannya dengan cara baru dan menarik. Kesepakatan Crowdo dengan BFI menambah jangkauan dan kelebihan Crowdo.

“Memperkuat kemitraan kami dengan BFI akan mempercepat pemberian solusi bagi pelanggan kami terutama bisnis kecil dan para pedagang, serta memberi nilai tambah yang berarti bagi Crowdo. Melalui kemitraan ini, kami berkomitmen untuk mengatasi hambatan dalam mengakses layanan keuangan dan mendorong bisnis untuk berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi nasional”, kata Cally Alexandra, General Manager Crowdo Indonesia.

Mahendra Kesumah, Business Strategy Department BFI menyatakan, “Kemitraan Crowdo dan BFI ini akan memperluas peluang pembiayaan UMKM baik perusahaan maupun karyawannya sesuai dengan POJK Nomor 29/POJK.05/2014. Kegiatan usaha Perusahaan Pembiayaan tidak hanya pembiayaan kendaraan seperti umumnya dikenal masyarakat, namun berupa pembiayaan investasi, modal kerja, dan multiguna.

“Hal ini sejalan dengan visi BFI untuk menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya yang turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat. BFI melihat Crowdo sebagai salah satu P2P Lending yang sebagai salah satu mitra yang memiliki visi yang sama untuk membesarkan UMKM. Kami juga mempertimbangkan pengalaman Crowdo dalam industri fintech, dimana tidak hanya mengerti market di Indonesia, namun juga di Malaysia & Singapura.”

Populasi Kendaraan di Indonesia

Menurut Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, populasi kendaraan yang ada di seluruh bagian Nusantara mencapai 124.348.224 unit. Setiap tahun dikatakan pertumbuhan kendaraan enam juta unit per tahun. Sebesar 10 – 15 persen kontribusinya datang dari mobil.

Sedangkan menurut data Gaikindo, Penjualan mobil di Asia Tenggara pada periode Januari-Maret 2017, penjualan mobil di Asia Tenggara tumbuh 11 persen. Dengan pertumbuhan tersebut, penjualan menjadi 826.545 kendaraan. Di Indonesia, penjualan mobil tumbuh 8% pada Maret 2017. Angka penjualannya melampaui angka 100 ribu unit pada saat itu, yang juga menguatkan indikasi pulihnya pertumbuhan pasar.

Ini pula merupakan indikasi keuntungan dari besarnya pasar kendaraan bermotor di Indonesia. Kolaborasi dengan para mitra merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk membangun ekosistem mitra teknologi keuangan yang lebih luas, memungkinkan aktivitas tanpa hambatan – yang pada akhirnya memberikan proses yang lebih lancar dan lebih cepat. “Kami terus berupaya memperluas kemitraan di masa mendatang untuk menyediakan dana bagi masyarakat UKM di Indonesia”, Cally berkomentar.

Top