NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Carousell Whispering Library di Hari Buku Nasional

Carousell Whispering Library di Hari Buku Nasional

Carousell Whispering Library mengajak komunitas mereka dan mengedukasi masyarakat untuk merayakan Hari Buku Nasional dengan donasi buku-buku pre-loved.

Marketplus.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun ini, Carousell, bekerja sama dengan Paviliun 28 dan Indorelawan, menyelenggarakan acara Carousell Whispering Library,  acara persembahan khusus untuk anak-anak tunanetra agar mereka dapat menemukan cara baru dalam menikmati buku, mengembangkan imajinasi, serta memperluas wawasan mereka.

Diselenggarakan di Paviliun 28, acara Carousell Whispering Library memasangkan 20 anak dari Yayasan Mitra Netra dengan relawan muda dari Indorelawan sebagai teman membaca mereka. Selama lebih dari tiga jam, anak-anak tunanetra mendengarkan cerita-cerita yang dibacakan oleh para relawan dari berbagai macam buku pre-loved yang didonasikan oleh para pengguna Carousell, dihibur oleh pendongeng populer yaitu Paman Gery, dan saling berbagi mimpi mereka.

Carousell Whispering Library Menginspirasi Masyarakat

Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia, menjelaskan, “Tujuan Carousell adalah menginspirasi masyarakat untuk mengisi kehidupan mereka dengan pengalaman-pengalaman yang bermakna, di mana salah satu caranya adalah dengan memperkaya kehidupan orang lain. Sebagai pre-loved marketplace, kami selalu mendorong komunitas kami untuk menemukan nilai dari barang-barang pre-loved. 

“Oleh karena itu, kami mengajak komunitas kami untuk merayakan Hari Buku Nasional dengan donasi buku-buku pre-loved, dan bersama dengan Indorelawan, kami akan membacakannya kepada anak-anak tunanetra. Kami berharap acara ini dapat membantu mereka membuka jendela dunia serta menghadirkan pengalaman bermakna yang tak terlupakan.” Olivia menambahkan, “Antusiasme komunitas Carousell terhadap acara inipun terbukti sangat tinggi, lebih dari 350 buku pre-loved berhasil terkumpul hanya dalam waktu satu minggu”.

Di Yayasan Mitra Netra sendiri, ada lebih dari 900 penyandang tunanetra yang terdaftar sejak tahun 1991 hingga 2017, dengan kisaran usia 7-65 tahun. “Kami ingin berkontribusi  membantu akses ke pendidikan dan pekerjaan bagi para penyandang tunanetra, dan penyediaan akses pada literasi merupakan kunci keberhasilan. Carousell Whispering Library merupakan salah satu upaya untuk memperkuat komitmen kami terhadap anak-anak tunanetra dan kami sangat antusias untuk kesempatan berkolaborasi kembali dengan Carousell Indonesia ke depannya,” ujar Bambang Basuki, Ketua Yayasan Mitra Netra.

Top