NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Peluncuran Buku Kece Tanpa Kere #SayangUangnya

Peluncuran Buku Kece Tanpa Kere #SayangUangnya

Gerakan #SayangUangnya kembali menginspirasi jutaan keluarga Indonesia dengan membagikan pengertian yang utuh tentang uang lewat buku Kece Tanpa Kere.

Marketplus.co.id  – PermataBank sebagai bank yang terus berinovasi untuk jutaan keluarga Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup hemat lewat gerakan #SayangUangnya. Bertempat di Kinokuniya Plaza Senayan, PermataBank meluncurkan buku berjudul Kece Tanpa Kere – Strategi #SayangUangnya Mengatur Keuangan Ala Anak Muda.

Melihat kesalahan memaknai You Only Live Once (YOLO) yang mengakibatkan kalangan usia 18-35 tahun menjadi konsumtif, Bianto Surodjo – Direktur Retail Banking PermataBank menyatakan, ”Ketika merefleksikan mantra YOLO, saya sadar bahwa perilaku kita sejak muda akan dibawa hingga nanti, termasuk perilaku konsumtif kita. Buku ini merupakan kontribusi kami juga dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Indonesia agar masyarakat Indonesia memiliki pengertian yang utuh tentang uang sejak dini.”

Ria Prastiani – Direktur Penelitian Kebijakan & Pengaturan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) Otoritas Jasa Keuangan menambahkan bahwa OJK memiliki visi untuk meningkat literasi keuangan di kalangan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, generasi muda sering kali beranggapan bahwa segala sesuatu tentang keuangan tidak perlu dipikirkan sekarang.

Buku Kece Tanpa Kere Untuk Generasi Milennial

Buku Kece Tanpa Kere melalui setiap babnya mengajak untuk mengubah cara pandang terhadap mantra YOLO yang salah menjadi mantra YOLO yang #SayangUangnya. Buku ini membagikan pengetahuan yang utuh tentang uang dengan memaparkan penyebab generasi muda menjadi konsumtif hingga solusi untuk terlepas dari perilaku konsumtif, yaitu dengan menjadi generasi #SayangUangnya. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan berbagai insight & hasil riset komprehensif, wawancara eksklusif inspiratif bersama Ringgo Agus, Adinia Wirasti, Hamish Daud, Rene Suhardono, Nina Moran serta Prita Ghozie dan jurnal #21HariSayangUangnya.

Andy F. Noya – host Kick Andy yang membagikan prakata dalam buku ini juga menanggapi bahwa semua orang pastinya ingin menikmati hidup. Akan tetapi, banyak yang mengaitkan kebahagian dengan perilaku konsumtif, seakan–akan barang yang dimiliki bisa menggambarkan jati diri kita.

PermataTabungan Bebas mengajak kita semua untuk ikut serta dalam #21HariSayangUangnya untuk mengubah kebiasaan boros kita menjadi lebih hemat.

Di sela-sela acara, dilakukan penyerahan buku Kece Tanpa Kere #SayangUangnya secara simbolis kepada kepada siswa SMK Bina Informatika, SMK Farmasi Ditkesad dan SMKN 27 peserta program Permata Student Entrepreneurship Program (PSEP). Program PSEP sendiri merupakan program literasi keuangan PermataBank yang mengajarkan kewirausahaan sejak dini kepada siswa/i SMK.

Mendukung Gerakan #SayangUangnya, PermataTabungan Bebas berinovasi untuk memberikan keuntungan dalam ragam transaksi di kehidupan sehari-hari. PermataTabungan Bebas memberikan cashback 5% setiap hari dan cashback 10% setiap tanggal 20 dan 17 di Supermarket, SPBU & Toko Online, bebas biaya admininistrasi dan transfer online melalui PermataMobile SMART CX* serta gratis tarik tunai di ATM mana saja tanpa syarat. Cashback serta bebas biaya ini bisa ditabung lagi.

*Berlaku untuk nasabah dengan average balance minimal Rp 5.000.000. Cashback 10% berlaku hingga Juni 2017.

 

Top