NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Taiwan Expo 2017 Sukses dengan 7 Paviliun

Taiwan Expo 2017 Sukses dengan 7 Paviliun

Produk Taiwan ingin 'berkenalan' dengan warga Indoneisa. Gelaran Taiwan Expo 2017 menampilkan 7 paviliun, 150 booth, dan dipadati oleh lebih dari 18.000 pengunjung. Ramai!

Marketplus.co.id – Taiwan Expo 2017 yang digelar di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center sukses meningkatkan popularitas produk Taiwan di Tanah Air.

Acara yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) para 12-14 Mei ini, bertajuk “Where Technology Meets Modern Lifestyle”. Taiwan Expo 2017 menghadirkan 7 paviliun yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman kepada pengunjung tentang produk dan teknologi terbaru serta gaya hidup masyarakat Taiwan. Ketujuh paviliun yang menarik sekitar 18.188 pengunjung tersebut adalah:

Taiwan Excellence Pavillion

Tahun ini Taiwan Excellence mendatangkan 50 perusahaan serta 100 produk ke pameran. Menampilakn produk mutakhir World No.1 curved screen laptop–Predator 21 (GX21-71) keluaran ACER. Monitor laptop ini dirancang khusus untuk para konsumen yang gemar online game dan menampilkan juga produk mutakhir Robotic Arm keluaran HIWIN.

Taiwan Green Products Pavillion

Memperkenalkan teknologi canggih Taiwan yang bisa mendaur ulang barang bekas seperti ampas kopi, roda bekas, dan kaca beling bekas menjadi barang yang berguna dan berharga.

Indonesia merupakan negara penghasil kopi, maka melalui acara ini memperkenalkan S.Cafe, teknologi daur ulang ampas kopi menjadi benang dan kain. Teknologi ini sudah memiliki hak paten.

Taiwan Agricultural Pavillion

Dengan menyesuaikan kebutuhan pasaran Indonesia di bidang pertanian, Taiwan Expo menampilkan 4 macam produk, yaitu: fasilitas pertanian, pupuk organik, makanan olahan, dan mesin pertanian. Perusahaan yang dipilih adalah perusahaan dengan produk yang terbaik dalam hal fasilitas, teknologi, dan pengalaman, agar kedepannya dapat membantu dan menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Indonesia.

Taiwan Healthcare Pavillion

Dikarenakan permintaan dan kemajuan di bidang kedokteran sangatlah besar, maka pameran kali ini menampilkan beberapa alat fasilitas kesehatan yang terbaru. Kali ini perusahaan NETOWN menampilkan alat kesehatan Baby Bot, alat canggih ini dapat mendeteksi dan merekam kondisi kesehatan tubuh seseorang. Selanjutnya Baby Bot  memberikan petunjuk/saran agar pengguna melakukan cek pada bagian tertentu sesuai kondisi kesehatannya. Tak hanya itu, alat ini bisa memberi saran pada pengguna cara menjaga kesehatan tubuhnya.

Taiwan Design Power

Taiwan sangat terkenal dengan kreativitas desainnya, dan kali ini Taiwan Design Center menampilkan produk yang memenangkan penghargaan Golden Pin Design Award. Produk-produk pilihan yang memadukan unsur desain dengan kehidupan sehari-hari.

Taiwan Tourism Bureau

Supaya masyarakat Indonesia lebih mengenal tempat pariwisata di Taiwan, melalui paviliun ini informasi mengenai pariwisata Taiwan disebarluaskan. Biro Pariwisata Taiwan juga pelan-pelan sudah mendirikan fasilitas untuk kaum muslim yang berlibur ke Taiwan.

Taiwan Education & Career

Paviliun ini menjadi pusat informasi mengenai pendidikan dan kesempatan karier di Taiwan. Selain ada 7 macam area pavillion, Taiwan excellence juga menghadirkan 140 perusahaan yang menampilkan lebih dari 3.500 produk dari Taiwan, yang meliputi produk olahraga dan kecantikan, produk rumah tangga, dan sebagainya.

Dari banyaknya pengunjung yang datang sepertinya tujuan dari pameran ini sepertinya tercapai, yakni mempertemukan para distributor dan konsumen agar lebih mengenal lebih banyak dari produk-produk Taiwan.

Editor: Shelvy Dwi Citra

Top