NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Strategi Sinar Mas Land Wujudkan Kota Digital Pertama di Indonesia

Strategi Sinar Mas Land Wujudkan Kota Digital Pertama di Indonesia

Ilustrasi kota digital {www.pexels.com}

Salah satunya mengembangkan program Internet of Things (IoT).

Marketplus.co.id – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia melalui BSD City bersama Purwadhika Startup & Coding School, salah satu lembaga pendidikan yang fokus di bidang Startup, Coding, dan Internet of Things pada 1 hingga 2 April 2017 menyelenggarakan acara Arduino Day di Green Office Park 9 – BSD City.

Bekerjasama dengan Arduino Indonesia Community, Arduino day ini diselenggarakan serentak di 75 negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Arduino adalah perusahaan pengendali mikro single-board yang akan menampilkan karya-karya Internet of Things dari berbagai pengembang Arduino di seluruh Indonesia, workshop pengenalan Arduino, Smart Home, Robotic, STEM Education, demo 3D printing, serta seminar untuk memperkenalkan Internet of Things kepada masyarakat

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, melalui siaran pers, Senin, 3 Maret 2017, merasa senang karena menjadi bagian dari keriaan hari jadi Arduino Day yang dipercayakan kepada Purwadhika Startup & Coding School sebagai pihak penyelenggara.

Dhony mengatakan Sinar Mas Land Kami turut menyemarakan Arduino Day karena sadar kebutuhan akan digital ke depanya sehinnga fokus memberikan fasilitas digital seperti Purwadhika Startup & Coding School, serta wujud komitmen.

“Dalam menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia,” katanya.

Founder and President Purwadhika Startup & Coding School, Purwa Hartono,  mengutarakan menjadi suatu kebanggaan bagi Purwadhika Startup & Coding School bekerja sama dengan Arduino Indonesia Community dapat menjadi salah satu tuan rumah dalam perhelatan Arduino Day yang dilakukan serentak oleh 75 negara di seluruh dunia.

Pada era serba digital ini, Purwa mengatakan perkembangan dunia Teknologi semakin menyilaukan mata, salah satunya adalah perkembangan Internet of Things (IoT). Oleh karena itu, dia juga menawarkan program IoT bagi para pelaku industri, remaja, maupun anak-anak yang berminat mengetahui seluk beluk bagaimana internet dapat terhubung kepada kehidupan sehari-hari dan bisnis serta membantu memudahkan manusia.

“Baik dari segi industri pemerintah maupun rumah tangga,” katanya.

Arduino Day

Arduino Day merupakan bagian dari acara perayaan ulang tahun Arduino, perusahaan pengendali micro single-board yang bersifat open-source, dirancang sebagai big thing dalam dunia IT yang akan mempengaruhi semua segi kehidupan manusia baik di industri, pemerintah maupun rumah tangga. Arduino salah satu perusahaan pionir dalam mengembangkan Internet of Things (IoT) serta pemasok banyak peralatan inovatif yang kini menjadikan IoT dapat berkembang pesat di seluruh dunia.

Perayaan ini berlangsung selama dua hari sejak 1 hingga 2 April 2017 dimeriahkan oleh serangkaian acara menarik seperti pada Sabtu, 1 April 2017 digelar seminar dan demo gratis mengenai robotic, Smart Home, 3D Printer, dan Internet of Things (IoT). Selain itu akan hadir pula Brilly Nurhalim selaku CEO Eliketronics yang akan membahas mengenai teknologi 3D Printer.

Pada Minggu, 2 April 2017, Aurdino Day menggelar seminar pengenalan IoT bagi pemula dan pentingnya Science, Technology, Engineering dan Math dalam dunia pendidikan oleh Adiatmo Rahardi selaku CEO Makernesia. Seluruh rangkaian acara Arduino Day ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapa pun yang ingin tahu atau tertarik dengan Internet of Things (IoT).

Editor: Yudho Raharjo

Top