NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Kurangi Komponen Biaya Perjalanan, Air Asia Gandeng Concur

Kurangi Komponen Biaya Perjalanan, Air Asia Gandeng Concur

Pesawat AirAsia {Dok.AirAsia}

Banyak perusahaan memantau secara ketat dan terus mencari cara mengelola pengeluaran dengan lebih baik.

Marketplus.co.id – Concur, sebuah perusahaan System Application and Product (SAP) dan salah satu penyedia solusi manajemen pengeluaran dan perjalanan terintegrasi yang terkemuka di dunia, mengumumkan kerja samanya dengan Grup AirAsia yang akan membantu pengguna Concur Travel mengakses konten reguler dan eksklusif perusahaan dari AirAsia. Konten eksklusif perusahaan tersedia hanya untuk pelanggan yang memiliki perjanjian langsung dengan AirAsia.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu korporasi mengurangi komponen biaya perjalanan bisnis di tengah-tengah kondisi perekonomian yang semakin menantang, dimana banyak perusahaan memantau hal ini secara ketat dan terus mencari cara dalam mengelola pengeluaran perjalanan mereka dengan lebih baik. Dengan menjelmanya Asia sebagai pasar terbesar dan pusat perjalanan bisnis di dunia, menurut laporan data Singapore Tourism Board yang disusun oleh McKinsey, popularitas dan pangsa pasar maskapai penerbangan berbiaya hemat atau Low Cost Carriers (LCC) terus meningkat untuk perjalanan bisnis di wilayah tersebut.

Di Asia, 29 persen dari seluruh komponen pengeluaran perjalanan bisnis untuk penerbangan teralokasi pada penerbangan berbiaya hemat, dan hal tersebut menjadikan Asia sebagai kawasan yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sebagai perbandingan, tingkat penetrasi di Amerika Utara hanya sebesar 16 persen.

Pertumbuhan paling pesat pun terjadi di Asia, di mana penggunaan maskapai berbiaya hemat untuk perjalanan bisnis mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen setiap tahunnya dalam tiga tahun terakhir, hampir dua kali lipat dari tingkat pertumbuhannya di Amerika Utara, yaitu sebesar enam persen.

Senior Vice President and General Manager Concur Asia Pasifik, Nick Evered, melalui siaran pers, Selasa, 4 April 2017, mengatakan kolaborasi  dengan Grup AirAsia sebagai maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia akan menghadirkan solusi penghematan biaya.

“Untuk biaya perjalanan bisnis bagi pelanggan kami,” katanya.

Nick mengatakan perangkat lunak dari Concur merupakan solusi pengelolaan pengeluaran perjalanan bisnis yang mudah digunakan sekaligus dapat membantu perusahaan agar dapat lebih menghemat waktu dan uang.

‘Serta meningkatkan control,” ujarnya.

Kolaborasi dirasakan Nick sangat pas karena Concur dan AirAsia bersama-sama memahami kebutuhan konsumen di era digital. Nick menambahkan jika Concur sangat gembira dapat membantu pelanggan mendapatkan penghematan yang lebih.

“Melalui kerja sama dengan AirAsia,” katanya.

Head of Corporate Sales Grup AirAsia, Barry Klipp mengatakan sangat senang dapat bekerja sama dengan Concur, yang akan berperan penting dalam menentukan strategi penjualan. Melalui Concur Travel, AirAsia akan menawarkan dua hal, baik konten reguler maupun konten eksklusif perusahaan bagi pelanggan.

“Yang memiliki perjanjian langsung dengan AirAsia,” katanya.

Barry menambahkan dengan semakin banyaknya perusahaan yang terus mengupayakan agar dapat mengelola anggaran perjalanannya dalam situasi ekonomi yang semakin menantang, AirAsia berharap dapat mendukung pelanggan Concur.

“Dalam menganggarkan biaya perjalanan karyawan mereka,” ujarnya.

Melalui jaringan luas yang meliputi 120 destinasi di 26 negara dan terdiri dari 9 maskapai, Grup AirAsia memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan mereka di mana saja sehingga dapat membuka pasar serta peluang yang baru.

Editor: {Yudho Raharjo}

Top