NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Gandeng Lazada, Samsung Indonesia Dukung Pendidikan di Maluku

Gandeng Lazada, Samsung Indonesia Dukung Pendidikan di Maluku

Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia dan Duri Granziol, Co-CEO Lazada Indonesia menunjukkan langkah-langkah pemesanan produk Samsung yang dijual melalui Samsung Official Online Store di Lazada.co.id kepada Stanley Ferdinandus dari Yayasan Heka Leka. Yayasan Heka Leka akan menerima donasi dari program #SamsungBerbagi sebagai bentuk apresiasi Samsung dan Lazada Indonesia {Dok: Samsung Indonesia}

Dengan memberikan donasi berupa 1.500 buah buku dan 150 mainan edukatif.

Marketplus.co.id – PT Samsung Electronics Indonesia kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi aktif dalam isu-isu sosial di Indonesia, terutama bidang pendidikan, melalui program #SamsungBerbagi, dengan memberikan donasi berupa 1.500 buah buku dan 150 mainan edukatif yang akan disalurkan kepada anak-anak di Maluku melalui Yayasan Heka Leka, sebuah lembaga non-profit di Maluku yang berfokus pada dunia pendidikan.

Selama Maret hingga Mei 2017, program #SamsungBerbagi akan berkolaborasi dengan Lazada Indonesia, sebuah e-commerce terkemuka di Indonesia, sebagai tanda terima kasih Samsung terhadap animo masyarakat Indonesia yang telah berbelanja produk Samsung di Lazada.co.id.

Kolaborasi Samsung dengan Lazada Indonesia bermula dari keberadaan Samsung Official Online Store yang merupakan kanal khusus penjualan produk-produk Samsung di halaman situs Lazada.co.id. Samsung Official Online Store di Lazada.co.id ini menyediakan berbagai jenis produk Samsung dengan memberikan program-program promosi menarik, kepastian orisinalitas produk serta kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dengan kehadiran fitur e-promoter yang memberikan informasi produk lengkap dan memungkinkan para konsumen untuk berinteraksi langsung dengan layanan konsumen Samsung.

Corporate Marketing Director, PT Samsung Electronics Indonesia, Jo Semindang, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Kamis, 6 April 2017, mengemukakan kolaborasi Samsung dengan Lazada Indonesia melalui Samsung Official Online Store adalah sebuah usaha yang dilakukan Samsung untuk menjangkau konsumen dengan lebih baik dan memberikan solusi memilih produk Samsung yang sesuai gaya hidup mereka,

“Serta memastikan keasliannya,” katanya.

Jo menambahkan program #SamsungBerbagi yang dijalankan bersama Lazada.co.id adalah salah satu komitmen kepedulian Samsung terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia. Sesuai dengan visi Samsung untuk meningkatkan kualitas kehidupan, dukungan terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di Maluku diharapkan Jo tidak hanya akan memberikan perubahan positif bagi anak-anak didik saja.

“Namun juga untuk guru dan masyarakat di sekitar mereka,” katanya.

Kemitraan yang sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu memperlihatkan antusiasme yang positif dari para konsumen, dan hal inilah yang kemudian memberikan ide bagi Samsung dan Lazada Indonesia untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan konsumen melalui program #SamsungBerbagi. Penyaluran donasi #SamsungBerbagi ini akan terbagi menjadi tiga periode waktu, yaitu Maret hingga Mei 2017.

Sebanyak 1.500 buku dan 150 mainan edukatif menurut Jo diberikan kepada anak-anak di Maluku melalui Yayasan Heka Leka sebagai tanda terima kasih Samsung kepada konsumen yang telah bertransaksi pada bulan Maret, dan nantinya akan dilanjutkan pada bulan April dan Mei.

Jo menambahkan Samsung juga akan mengajak seluruh konsumen Samsung yang bertransaksi di Samsung Official Online Store di Lazada.co.id untuk turut melakukan donasi guna mendukung pendidikan anak-anak Maluku dengan memilih nilai nominal yang ingin didonasikan.

“Kemudian akan langsung diterima oleh Heka Leka untuk disalurkan,” katanya.

Sejak kemunculan Samsung Official Online Store di Lazada.co.id pada tahun 2015, antusiasme konsumen terlihat sangat baik, bahkan menjadi yang tertinggi apabila dibandingkan dengan brand lainnya di kategori produk elektronik dan telepon genggam.

Simulasi pembelian produk Samsung di Samsung Official Online Store di Lazada.co.id {Dok: Samsung Indonesia}

Co-CEO, Lazada Indonesia, Duri Graziol, mengatakan sangat senang dapat bekerjasama dengan Samsung sebagai salah satu mitra utama Lazada selama kurang lebih dua tahun belakangan. Selama ini Lazada menurut Graziol juga terus bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan Lazada, termasuk menghadirkan Samsung Official online Store dengan fitur live chat.

Graziol menambahkan dirinya juga sangat bangga menjadi bagian dari inisiatif #SamsungBerbagi, yang peluncurannya bertepatan dengan perayaan hari jadi Lazada yang kelima pada Maret lalu. Dia berharap banyak pelanggan Lazada terinspirasi untuk turut berbagi dan mengambil bagian dalam inisiatif ini melalui pembelian Voucher Pendidikan Heka Leka

“Yang tersedia di Lazada.co.id,” katanya.

Keseluruhan donasi program #SamsungBerbagi akan disalurkan kepada anak-anak di Maluku melalui Heka Leka, sebuah yayasan lokal yang berfokus pada pendidikan formal dan informal, baik untuk murid maupun pengajar.

Dengan tantangan geografi kepulauan dan budaya di Maluku, Samsung menunjuk Heka Leka agar penyaluran donasi dapat diterima oleh anak didik, guru dan masyarakat dengan tepat guna. Stanley Ferdinandus, pendiri dan pembina Yayasan Heka Leka menungkapkan jika saat ini masih sangat banyak wilayah di Maluku yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi masalah pendidikan.

Stanley mengatakan jika dia bersyukur sekali ketika mengetahui Samsung dan Lazada.co.id berniat membantu pendidikan anak-anak Maluku, karena masih banyak anak yang belajar dengan sarana dan fasilitas yang minim yang umumnya dikarenakan kendala geografis kepulauan yang sulit dijangkau.

Menurut Stanley donasi dan dana operasi yang diterima dari Samsung dan Lazada.co.id ini akan dibawa untuk mendukung kegiatan pendidikan 1.200 anak-anak di Pulau Banda, Pulau Saparua, Pulau Nusalaut, dan Pulau Kisar dengan kapal laut yang membutuhkan waktu sepuluh jam ke Pulau Banda, 36 jam ke Pulau Kisar dan dua jam masing-masing ke Pulau Nusalaut, dan Saparua.

“Untuk disampaikan kepada anak-anak didik dan guru,” katanya.

Corporate Marketing Director, PT Samsung Electronics Indonesia, Jo Semindang, menegaskan komitmen Samsung terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia tidak hanya akan sampai di sini.

Jo berharap dapat terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung pembentukan generasi muda Indonesia yang berkualitas.

“Tak terkecuali di daerah-daerah pedalaman Indonesia,” ujarnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top