NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Enam Hal Yang Dapat Dilakukan Usaha Kecil di Facebook dan Instagram

Enam Hal Yang Dapat Dilakukan Usaha Kecil di Facebook dan Instagram

Ilustrasi Facebook Ads {Dok:Facebook}

Salah satunya menghemat waktu dan melihat fitur yang bekerja dengan baik.

Marketplus.co.id – Facebook ingin membangun dan memberdayakan komunitas. Itulah mengapa Facebook dan Instagram berkomitmen dalam membantu usaha kecil tumbuh dan berkembang. Mengingat semakin banyak orang beralih ke ponsel untuk menemukan hal-hal baru, maka usaha kecil juga membutuhkan strategi mobile yang kuat. Facebook adalah solusi mobile bagi 65 juta Page bisnis dan delapan juta akun bisnis di Instagram.

Dengan lebih dari 5 juta pengiklan aktif, Facebook perlu menyediakan solusi bagi bisnis sehingga konsumen bisa mempelajari lebih lanjut mengenai produk-produk mereka, mengunjungi situs, mengunduh aplikasi atau bahkan mengirimkan pesan.

Facebook juga bangga memiliki komunitas online usaha kecil dan ingin menghubungkan mereka dengan pelanggan dengan lebih mudah. Dengan Facebook dan Instagram, usaha kecil dapat:

  1. Menghemat Waktu dan Melihat Fitur yang Bekerja dengan Baik

Dengan Ads Manager App, Anda bisa mengelola iklan dan mendapatkan insight hanya dengan beberapa klik. Facebook juga melakukan pembaharuan pada aplikasi untuk mengoptimalkan waktu Anda.

Secara sekilas, Anda bisa melihat bagaimana performa iklan Page Anda, atau melihat gambaran mengenai kinerja akun iklan Anda minggu ini dibandingkan dengan minggu lalu. Dan peningkatan navigasi juga memungkinkan Anda untuk berpindah dengan mudah antara akun dan Pages. Anda bahkan mampu untuk memilih hingga lima iklan dan membandingkannya satu per satu.

Kami juga berkomitmen membantu meningkatkan performa iklan Anda. Aplikasi ini kini dapat merekomendasikan hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa iklan dan memudahkan Anda untuk melakukannya hanya dalam satu kali klik. Sebagai contoh, kami akan memberikan Anda notifikasi ketika iklan Anda yang berperforma tinggi (dibandingkan dengan iklan serupa) akan segera berakhir dan memberikan Anda opsi dalam satu kali klik untuk memperpanjang jadwal tayang iklan Anda dimulai dari satu, tiga atau tujuh hari.

Anda akan menerima notifikasi mengenai minat yang relevan untuk ditambahkan ke penargetan Anda untuk meningkatkan performa iklan aktif, beserta opsi dalam satu kali klik untuk menambah rekomendasi minat pada kriteria penargetan. Facebook juga akan mengirimkan notifikasi mengenai iklan Anda yang baru saja berakhir, iklan berperforma tinggi dan memberikan opsi dalam satu kali klik untuk menduplikasi.

  1. Menjadi Kreatif: Kreativitas menjadi hal yang penting bagi bisnis dan kini bahkan ide terbesar bisa berada ditangan Anda. Mobile telah menaikkan level kreativitas, memberikan bisnis kemampuan untuk menciptakan kreativitas kelas dunia kepada masyarakat di seluruh dunia. Namun, usaha kecil memberitahukan kepada Facebook jika mereka menginginkan cara-cara yang lebih cepat, mudah dan hemat untuk menciptakan konten baru di Facebook dan Instagram. Itulah mengapa Facebook menciptakan Mobile Studio, sebuah cara baru untuk menunjukkan betapa mudahnya membuat iklan yang hebat hanya dengan menggunakan perangkat mobile. Semua bisnis bisa meningkatkan kreativitas mereka, dan pada akhirnya, keberhasilan iklan dengan aplikasi dan perangkat mobile serta Mobile Studio, Anda akan mempelajari bagaimana melakukannya dalam hitungan menit. Jangan lewatkan tips penting untuk membantu bisnis Anda menjadi lebih hidup tanpa memakan banyak waktu, energi dan materi,
  1. Pelajari Keterampilan Baru

Kursus e-Learning Blueprint memberikan kesempatan untuk mempelajari praktik terbaik periklanan di rangkaian aplikasi dan layanan Facebook sesuai dengan waktu yang Anda miliki.

Platform kursus online ini tersedia dalam sepuluh bahasa dan kini telah terdapat lebih dari satu juta pengguna unik, setengahnya adalah usaha kecil yang menggunakan Blueprint.

Beberapa kursus andalan meliputi Terminologi Facebook pada Uji Coba A/B hingga Kampanye yang Sukses sebagai Praktik Terbaik, dan kami menambahkan kursus-kursus baru setiap bulan.

Faktanya, orang-orang lebih dari 150 negara telah mengambil hampir 2,5 juta kursus, dan 50 persen dari total pendaftaran kursus adalah berasal dari pemilik usaha kecil dan menengah serta karyawan.

4. Berkomunikasi dengan pelanggan
Merespons konsumen Anda dengan cepat adalah kunci untuk memberikan pelayanan pelanggan yang baik namun hal ini sulit untuk dipertahankan dengan banyaknya komunikasi yang masuk.

Pada November 2016, Facebook mengumumkan kotak masuk terpisah untuk mengelola komunikasi di Facebook, Messenger dan Instagram dengan Pages Manager App. Pada hari ini, Selasa, 11 April 2017, Facebook memperluas kemampuan ini ke desktop.

  1. Temukan pelanggan baru, dekat dan jauh

    Facebook memudahkan untuk melakukan kampanye global darimana saja dan memiliki solusi terbaru dengan membantu bisnis terhubung dengan pelanggan baru:

    • International Lookalikes: bisa membantu bisnis menemukan pelanggan baru yang mirip dengan pelanggan terbaik mereka di negara lain.
    • Worldwide/Global Region targeting bisa membantu bisnis melakukan kampanye global dan menemukan konversi yang efisien.
    • Country Snapshots and Insights Playbook bisa membantu bisnis menciptakan kampanye yang sesuai di masing-masing negara.
  1. Belajar dari pemikiran pengusaha yang serupa

Facebook bergantung pada usaha kecil untuk membantu mempelajari cara-cara yang lebih baik untuk membantu bisnis bertumbuh, itulah mengapa diciptakan Facebook Small Business Council. Pada hari ini, Facebook meluncurkan sebuah situs yang didedikasikan khusus untuk council di Amerika Serikat.

Situs baru ini memiliki berbagai kisah mengenai dedikasi, minat dan daya tahan lebih dari 40 bisnis di berbagai industri dan wilayah, namun memiliki kesamaan akan keyakinan atas pentingnya melayani konsumen, komunitas dan satu sama lain.

Facebook juga telah membuat dewan UKM di Amerika Serikat, India, Brazil dan Jerman serta berencana untuk mengumumkan dewan lainnya di lebih banyak negara pada tahun 2017 ini.

Pemilik bisnis dropship untuk produk aksesori gadget, perhiasan, dan peralatan bayi asal Indonesia, Army Alghifari, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Selasa, 11 April 2017 mengemukakan terhitung telah 1,5 tahun dirinya menjalani bisnis online shop di Worldwide dengan sebagian besar produk dropship.

“Selama itu pula 90 persen traffic yang saya andalkan adalah Facebook,” katanya.

Sebelum menjalankan online shop di luar negeri, Army mengatakan juga sudah cukup lama menggunakan FB sebagai traffic source di market lokal.

Selama menggunakan FB ads tersebut, secara umum dia merasa sangat puas dengan kemampuan FB dalam menjangkau orang-orang yang relevan terhadap bisnisnya. Dia mengungkapkan jika dulu mencari konsumen adalah hal yang sangat sulit, saat ini menjadi jauh lebih mudah.

“Dengan bantuan FB ads,” ujarnya.

Army menambahkan yang paling mengesankan adalah FB ads mudah dipelajari dan mudah diajarkan kepada orang lain. Dia menceritakan ada salah satu muridnya yang berhasil dalam FB ads mengumpulkan puluhan ribu dollar dalam seminggu.

“Dengan biaya iklan yang tidak sampai 10 persennya,” katanya.

Editor: Yudho Raharjo

Top