NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Dua Startup Indonesia Menangkan Trip ke Kantor Pusat Google

Dua Startup Indonesia Menangkan Trip ke Kantor Pusat Google

Aplikasi Google {www.pexels.com}

Untuk mengikuti konferensi tahunan yang digelar pada 16 hingga 18 Mei 2017.

Marketplus.co.id – Beberapa waktu yang lalu, Google baru saja menggelar kompetisi di antara para anggota Google Business Groups (GBG). Dua dari tiga pemenang utama berasal dari Indonesia dan menempati peringkat pertama dan kedua.

Berikut adalah para pemenangnya:

1) Pasienia, Indonesia.

2) Reblood, Indonesia.

3) Croquetero, Mexico.

Seperti dikemukakan dalam siaran pers google Indonesia, Senin, 10 April 2017, Ketiga pemenang utama tersebut memperoleh trip gratis ke Mountain View, California dan akses yang sangat didambakan untuk dapat mengikuti konferensi tahunan Google I/O yang digelar pada 16 hingga18 Mei 2017 mendatang. Selain itu, para pemenang juga akan mendapat kesempatan untuk bertemu para ahli tekno, inovator, dan pemimpin bisnis.

Sebagai bentuk usaha Google dalam menginspirasi para enterpreneur untuk dapat mengarahkan bisnis mereka ke ranah online, Google mengundang para anggota Google Business Groups (GBG) global untuk dapat berpartisipasi dalam sebuah kompetisi dan berbagi bagaimana internet dan teknologi mendorong mereka untuk melakukan hal-hal yang luar biasa.

Google telah menerima 469 pengajuan dari anggota GBG dan para enterprenur independen di 26 negara. Pengajuan tersebut merepresentasikan ide-ide besar dari para enterprenur hebat di seluruh dunia, termasuk Brasil, Mesir, Maroko, Nigeria, Pakistan, Peru, dan Uganda.

Sebelumnya, Google telah memilih sembilan finalis global, termasuk di dalamnya sebuah aplikasi yang dapat mempermudah penyimpanan pasokan bank darah di Indonesia, sebuah perusahaan sosial online makanan hewan, dan sebuah platform digital yang dapat mencocokkan para pencari kerja (entry level) yang berkualitas dengan para pengusaha di India. Sejumlah usaha ini menunjukkan bagaimana bisnis online juga dapat meningkatkan kontribusi sosial yang positif, baik secara lokal, nasional, dan bahkan global.

Sebelum diumumkannya para pemenang, setiap orang dapat menentukan cerita mana yang sangat menginspirasi mereka dengan melakukan vote yang telah dibuka sejak Selasa, 28 Maret 2017. Teriring harapan dari Google agar setiap orang yang melihat kisah-kisah ini dapat terinsipirasi dan menciptakan hal-hal bermanfaat lainnya, sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengirimkan pengajuan ide mereka dan ucapan selamat kepada para pemenang

Misi Google adalah untuk mengumpulkan dan menjadikan informasi dunia dapat diakses serta dimanfaatkan secara universal. Melalui berbagai produk dan platform seperti Google Penelusuran, Google Maps, Gmail, Android, Google Play, Chrome, dan YouTube.

Google memegang peranan penting dalam keseharian miliaran penduduk dunia dan telah menjadi salah satu perusahaan paling dikenal secara global. Google merupakan anak perusahaan dari Alphabet Inc.

Editor: Yudho Raharjo

Top