NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Dua Langkah Strategis Hanwa Life Insurance Indonesia Jelang IPO

Dua Langkah Strategis Hanwa Life Insurance Indonesia Jelang IPO

Peluncuran Hanwha Health Protection di Jakarta {Hanwa Life Insurance}

Salah satunya meluncurkan Financial Planer.

Marketplus.co.id – Hanwha Life Insurance Indonesia, perusahaan asuransi jiwa yang berasal dari Korea Selatan di bawah naungan Hanwha Group, semakin menguatkan komitmennya untuk menjadi sepuluh perusahaan asuransi Terbaik pada tahun 2020. Komitmen itu dipertegas dengan memperkenalkan program pelatihan bertajuk Hanwha Financial Planner (HFP) untuk Tenaga Pemasar, sekaligus meluncurkan produk terbarunya yaitu Hanwha Health Protection.

Sejak 2014, Hanwha secara aktif terus melakukan penjajakan dan identifikasi potensi bisnis pada setiap jalur distribusi. Pada awal 2017, Hanwha Life Insurance Indonesia juga telah mengungkapkan rencananya untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) pada 2020. Pengenalan program HFP dan peluncuran Hanwha Health Protection merupakan bagian dari langkah strategis Hanwha Life untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di tanah air.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, Cho Kook Whan, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Kamis, 6 April 2017, mengemukakan seiring dengan perkembangan industri asuransi yang dinamis di Indonesia, sekaligus menjawab kebutuhan pasar yang semakin tinggi akan produk-produk asuransi yang berkualitas, Hanwha Life Insurance Indonesia terus berinovasi dalam menyediakan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Whan berharap pada 2017 dan tahun-tahun berikutnya, Hanwha Life Insurance Indonesia dapat berkembang lebih pesat.

“Sehingga harapan Hanwha Life Insurance Indonesia menjadi Top Ten dalam industri asuransi Indonesia di tahun 2020 dapat terwujud,” katanya.

Full Time Agent

Saat ini Hanwha Life Insurance Indonesia telah memiliki lebih dari 3.330 agen yang telah tersertifikasi. Untuk lebih mengembangkan kinerjanya, Hanwha Life Insurance Indonesia memiliki strategi dalam pengembangan keagenan guna mewujudkan Tenaga Pemasar yang profesional untuk menumbuhkan bisnis keagenan dengan Full Time Agent (FTA).

FTA didukung oleh Program HFP (Hanwha Financial Planner) yang telah bekerjasama dengan FPSB Indonesia (Financial Planning Standard Board). HFP merupakan program pelatihan Tenaga Pemasar yang mengakomodasi kepentingan pasar menengah atas, karena klien dari segmen tersebut akan memilih bekerja sama dengan seorang ahli yang dapat dipercaya dan bisa memahami kebutuhan kompleks mereka.

Selain itu Tenaga Pemasar yang sudah dilatih ini diharapkan mampu menjaga hubungan dan memberikan pendekatan perencanaan holistik dan proteksi kekayaan. HFP juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang lebih kepada para tenaga pemasar sehingga solusi yang diberikan kepada klien lebih kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pada akhir pelatihan, tenaga pemasar akan mendapatkan sertifikat resmi Financial Planning dari FPSB Indonesia dan juga predikat Hanwha Financial Planner dari Hanwha Life Insurance Indonesia. Tidak hanya memberikan pengetahuan dan pengembangan strategi, Hanwha Life Insurance Indonesia akan menggelar Hanwha Appreciate Night sebagai wujud apresiasi terhadap tenaga pemasar yang telah berkontribusi besar terhadap Hanwha Life Insurance Indonesia.

Chief of Agency Officer (CAO) Hanwha Life Insurance Indonesia, Henry Januar, mengatakan akan memberikan penghargaan kepada kurang lebih 400 tenaga pemasar yang telah berdedikasi tinggi terhadap perusahaan, baik untuk kemajuan perusahaan maupun dalam memberikan pelayanan maksimal.

“Bagi para nasabah setia kami,” katanya.

Pada 6 April 2017 Hanwha Life Insurance Indonesia akan memberangkatkan kurang lebih 100 tenaga pemasar untuk perjalanan wisata ke Vienna – Budapest sebagai wujud pencapaian target di tahun 2016.

Hanwha Health Protection

Selain strategi dalam pengembangan keagenan, Hanwha Life Insurance Indonesia juga memberikan perlindungan yang tepat kepada nasabah untuk mendapatkan perawatan sebagai solusi dari kebutuhan masyarakat seiring biaya kesehatan yang setiap tahun semakin meningkat.

Produk asuransi kesehatan dapat menjembatani masalah itu karena memberikan jaminan atas terjadinya resiko gangguan kesehatan yang dirancang dengan prinsip risk sharing yang dapat memberikan rasa aman kepada Tertanggung dan keluarganya. Hanwha Life Insurance Indonesia hadir untuk memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat Indonesia dengan menawarkan Hanwha Health Protection.

Chief Actuary Hanwha Life Insurance Indonesia, Francisca Roeswita, mengatakan produk ini menawarkan beragam manfaat yang unik dan dirancang untuk memberikan perlindungan yang tepat kepada nasabah untuk mendapatkan perawatan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Fransisca mengatakan Hanwha Health Protection diperuntukkan bagi keluarga Indonesia, mulai dari bayi yang berusia satu bulan hingga lansia yang berusia 64 tahun. Jaminan perlindungan menurut Fransisca diberikan hingga usia 75 tahun.

“Tidak ada batasan jumlah Tertanggung dalam satu polis,” katanya.

Hanwha Health Protection juga dapat dikoordinasikan dengan perlindungan asuransi kesehatan yang sudah ada maupun BPJS Kesehatan. Artinya, Hanwha Health Protection dapat menanggung ekses biaya Rumah Sakit yang belum dijamin oleh asuransi kesehatan ataupun asuransi dasar Hanwha Link Regular, yang merupakan produk asuransi jiwa terkait investasi dengan pembayaran premi berkala.

Hanwha Life, perusahaan asuransi jiwa yang berasal dari Korea dibawah naungan Hanwha Group telah berdiri sejak 24 Oktober 2013 di Indonesia. Hanwha Life terus menunjukkan kinerja yang positif dari tahun ke tahun. Per Desember 2016, Collected Premium Hanwha Life telah mencapai Rp 209 Miliar dan total aset Rp 2,1 Triliun.

Deputy CAO, Marcello Twijsel, mengatakan pertumbuhan kinerja keuangan ini tentunya tidak terlepas dari peran agen asuransi Hanwha Life yang hingga saat ini sudah berjumlah kurang lebih 3.300 agen. Menurut Marcello untuk mempermudah layanan dan jangkauan pemasaran, hingga kini Hanwha Life telah memiliki 12 kantor pemasaran yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

“Ditargetkan akan terus bertambah pada 2017 sebanyak 18 Sales Office dan 11 General Agency Office,” ujarnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top