NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Bisnis Sambil Tidur, Bisa Kok!

Bisnis Sambil Tidur, Bisa Kok!

[Ilustrasi: www.lottostar.co.za]

Zaman sekarang, Anda bisa punya toko yang buka 24 jam tanpa harus sewa bangunan. Pundi-pundi profit tetap menggerincing, walaupun Anda sedang asyik tidur. Bagaimana caranya?

Marketplus.co.id – Bisnis, teknologi, dan internet adalah sahabat karib. Makin berkembang teknologi, aktivitas bisnis pun bisa makin mudah. Salah satunya, belanja online atau bisnis online. Di Indonesia, tren belanja dalam satu klik ini, terus meningkat dan bahkan bisa dikatakan menjadi yang tertinggi di Asia.

Namun, perkembangan belanja online tidak hanya perlu didukung oleh besarnya minat masyarakat akan kegiatan ini. Pasar belanja online akan jenuh, jika penjual online stagnan atau tidak makin bertambah. Tanpa rangkaian kemudahan yang didapat, bisnis online akan surut. Nah, bukankah ini celah untuk Anda yang ingin menjalankan “bisnis yang tak pernah tidur”?

Apa Kuncinya?

Berkembangnya bisnis online yang dijalankan membuat rangkaian aktivitas tidak semudah sebelumnya. Tentu dibutuhkan makin banyak tenaga untuk mendukung toko online untuk terus bergerak maju. Lagi-lagi, teknologi menggaet peluang ini dengan memudahkan pemilik toko online untuk mengonversi toko mereka ke dalam bisnis online (e-commerce). Kehadiran e-commerce menimbulkan efek mudah bukan hanya dalam berbelanja, tapi juga berjualan. Kemudahan tersebut bukan hanya dirasa oleh pembeli, tapi juga penjual.

Penjual tidak lagi direpotkan dengan urusan pemasaran, pemesanan, pengemasan, hingga pengiriman barang ke pelanggan. Tidak ada waktu yang terbuang untuk melakukan aktivitas tersebut. Tidak ada anggaran yang terbuang untuk merekrut lebih banyak karyawan. Pun, omzet dapat terus meningkat. Cukup fokus pada strategi pengembangan produk dan biarkan sistem e-commerce mengerjakan sisanya.

Sebut saja Otten Coffee yang memulai bisnis online-nya melalui e-commerce pada 2014. Dimulai dari berjualan bubuk kopi, bisnisnya kini kian berkembang dengan menjual perlengkapan lain terkait kopi, seperti grinder hingga peralatan barista. Omzet yang diraih pun tidak tanggung-tanggung, mencapai ratusan juta!

E-commerce Memuaskan, Tidur pun Nyenyak

Tidak sulit untuk menentukan ingin bergabung dengan e-commerce yang mana dan seperti apa. Kuncinya ada pada layanan dan jangkauan yang ditawarkan. Pillih e-commerce yang memberikan layanan berkualitas dari hulu hingga hilir (penyimpanan dan pengepakan produk, pengiriman pesanan, hingga pengelolaan barang retur) sehingga penjual tidak direpotkan pada berbagai aktivitas bisnis. Pun, pilih e-commerce dengan jangkauan yang sangat luas. Sehingga, penjual dapat terus berekspansi dengan omzet yang terus melejit.

Dengan e-commerce, bukan hanya pembeli tapi juga penjual yang merasa puas. Manfaat menggandeng e-commerce, bukan hanya pembeli, tapi juga penjual bisa melakukan aktivitasnya dengan mudah, bahkan semudah menjalankannya sambil tidur.

Editor: Shelvy Dwi Citra
Top