NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Bisnis Kreatif + E-commerce Kuat = Profit Melesat

Bisnis Kreatif + E-commerce Kuat = Profit Melesat

Ilustrasi: www.neilpatel.com

Ide bisnis kreatif saja rupanya belum cukup. Agar profit naik, Anda butuh “jangkar”. Ya, gaet bisnis kreatif Anda dengan: e-commerce yang kuat.

Di dunia usaha, ide adalah bahan bakar. Selayaknya bensin, ide bisnis kreatif adalah bahan bakar dengan daya ledak yang menakjubkan. Faktor “keunikan” biasanya jadi faktor yang membuat konsumen “melek” dengan produk yang ditawarkan.

Ide Bisnis Kreatif

Nah, jika Anda baru akan memulai usaha, tantangan pertama yang dihadapi adalah mendapat ide bisnis kreatif yang cemerlang di tengah maraknya persaingan. Terasa sulit? Coba Anda cermati lagi, tanpa disadari, banyak ide bisnis bertebaran di sekitar kita.

Pernah mendengar Dede Miftahul Anwar (22) yang menjual kompor berbahan bakar air? Berawal dari susahnya gas LPG masuk kampungnya, ia menciptakan teknologi sederhana yang memisahkan komponen hidrogen dan oksigen dari air. Dengan kompor ini, urusan masak bisa dilakukan tanpa bergantung pada tabung LPG.

Atau, bidik ceruk pasar yang sedang ngetren. Misalnya, cake in jar berhasil merebut perhatian banyak konsumen dan menjadi salah satu peluang bisnis kreatif yang cukup menguntungkan untuk dijalankan. Ingin lebih menarik? Coba buat cake dengan desain foto selfie dari pembeli. Sebut saja namanya cake selfie atau bolu selfie. Menyambut tren gaya hidup sehat yang menjamur belakang ini bisa Anda manfaatkan juga. Dengan menjual paket-paket makanan organik untuk diabetes, atau reseller produk-produk sport buatan lokal.

Apapun itu, semakin ide bisnis kreatif Anda menarik, produk bakalan dilirik.

Lesatkan Profit dengan E-commerce yang Kuat

Seperti judul yang Anda baca di atas, ide bisnis kreatif perlu bersanding dengan platform e-commerce yang kuat dan terpercaya. Kembali pada logika tadi, jika ide kreatif adalah bahan bakar super maka e-commerce adalah kendaraannya. Perpaduan ini adalah kombinasi untuk meraup profit dengan banyak sekali bantuan. Karenanya, memilih perusahaan e-commerce perlu kejelian.

  • Pilih yang memiliki jaringan marketplace luas dan besar. Sehingga produk Anda bisa “dilihat” oleh lebih banyak mata. Hal ini membuka kesempatan closing order.
  • Berpartnerlah dengan perusahaan e-commerce yang memberikan pelatihan usaha dan pendampingan secara offline maupun online.
  • Bekerja samalah dengan perusahaan e-commerce yang menyediakan aplikasi mobile. Sehingga urusan bisnis bisa diakses tak berbatas tempat dan waktu.
  • Pilih yang menyediakan fitur yang membantu Anda mengurusi pesanan dengan cepat. Mulai dari penyimpanan, pengambilan, pengepakkan, sampai pengiriman.
  • Gaet platform yang pengelolaan logistiknya canggih dan sistem tak berbayar sampai barang Anda ada yang terjual.

 

So, jika ide bisnis kreatif Anda sudah menagih untuk segera diwujudkan, segera pilih perusahaan e-commerce terpercaya. Ingat, kombinasi ini membuat bisnis Anda tak hanya berputar di kepala saja, namun produk Anda yang berputar di konsumen yang akan cepat menaikkan profit. Siapa yang bisa menolak?

Top