NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Aman saat Berinvestasi Berkat Digital Credit Protection

Aman saat Berinvestasi Berkat Digital Credit Protection

Simon Price Head of Propositions Zurich Topas Life dan Andi Andries Chief of Risk & Operation (CRO) Investree.

Proteksi dari hal tak terduga

Marketplus.co.id – Zurich Topas Life (ZTL) bekerjasama dengan salah satu perusahaan teknologi keuangan (fintech) Investree, meluncurkan Digital Credit Protection. Program asuransi jiwa kredit ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan keamanan pengusaha kecil dan profesional.

Kolaborasi ini memungkinkan para debitur Investree, dalam hal ini Borrower, untuk mendapatkan proteksi dari risiko tidak terduga, sekaligus memberikan keamanan bagi investasi kreditur selama periode angsuran pinjaman mereka.

Perkembangan bisnis peer to peer lending (P2P) telah membawa alternatif baru bagi bisnis dan individu untuk mengakses pendanaan mereka. Data Indonesia Fintech Association (IFA) menyebutkan, terdapat 150 perusahaan teknologi keuangan di Indonesia pada akhir 2016, dan 17% dari mereka berfokus pada bisnis pinjaman.

IFA juga mencatat bahwa bisnis P2P lending menghadapi peluang besar untuk bertumbuh mengingat kontribusi kredit baru untuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dari sektor perbankanmasih berkisar di angka 34,77%.

Bicara pembiayaan, pinjaman yang diambil oleh pengusaha mikro maupun profesional biasanya memiliki risiko dan ketergantungan yang lebih tinggi pada individu peminjam dibandingkan dengan perusahaan yang lebih besar.

Dengan demikian, akses ke layanan keuangan terutama asuransi sangat penting bagi mereka, ditambah adanya kebutuhan agar industri asuransi mampu berjalan dengan baik, mengurangi tingkat ketidakpastian, dan mengubahnya menjadi risiko yang dapat dikendalikan. Hal ini menjelaskan mengapa proteksi finansial memiliki peranan penting untuk pengusaha mikro dan profesional.

“Digital Credit Protection dirancang khusus untuk pengusaha mikro dan profesional untuk menjaga masa depan finansial serta membantu mereka untuk fokus pada pertumbuhan bisnis dan menjalani aktivitas profesional mereka dengan pikiran yang tenang,” ujar Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life, berdasarkan keterangan media.

Keputusan Zurich Topas Life untuk bekerjasama dengan Investree adalah bagian dari rencana yangstrategis. Profil Investree sebagai platform pinjaman yang aman bagi pengusaha dan individu adalah salah satu dari kunci kerja sama ini. Bisnis Investree telah tumbuh hampir 200% sejak mulai beroperasi pada Mei 2016, dengan total pinjaman dicairkan senilai Rp 108 miliar. Sekitar 90% dari dana tersebut dialokasikan untuk UMKM dan sisa 10% lagi untuk para karyawan dan individual dari perusahaan yang bekerja sama dengan Investree.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa individu dan pengusaha di Indonesia dapat memiliki kesempatan yang lebih luas untuk mengakses pinjaman dengan cara yang lebih mudah dan aman,” ucap Adrian Asharyanto Gunadi, Co-Founder dan CEO Investree.

Digial Credit Protection tersedia dengan produk utama Investree, yaitu pinjaman karyawan dan tagihan pembiayaan untuk pengusaha. Digital Credit Protection dilengkapi dengan berbagai macam manfaat termasuk cakupan yang berjangka hingga 70 tahun, tarif premium tetap selama periode asuransi dan pertanggungan total yang bernilai sampai dengan Rp 100 juta.

 

Editor: Sica Harum 

Top