NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Indonesia, Kedubes Australia Gandeng Tiket.com

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Indonesia, Kedubes Australia Gandeng Tiket.com

Sydney Opera House, Australia {www.pexels.com}

100 ribu visa telah diterbitkan pada tahun 2016 lalu.

Marketplus.co.id – Semakin banyak anak muda Indonesia yang mencari liburan unik dan terjangkau di luar negeri mulai melirik Australia sebagai destinasi wisata.

Pada tahun 2016 lalu, Kedutaan Besar Australia di Jakarta menerbitkan 100 ribu visa, meningkat sepertiga dari tahun 2015. Pada Desember 2016, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia tumbuh 40 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Wisatawan Indonesia yang ke Australia terpikat oleh makanan segar dan keragaman masakan internasional, budaya kopi yang melegenda, pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan gaya hidup luar ruangan. Sepanjang tahun 2016 lalu, terjadi peningkatan orang Indonesia yang memilih Australia sebagai tujuan liburan mereka sebesar 14,8 persen.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Selasa, 21 Maret 2017  mengatakan Australia juga sudah menjadi tujuan pilihan studi luar negeri untuk anak muda Indonesia. Paul berujar sekarang banyak orang telah menemukan ada nilai lebih untuk uang yang mereka miliki dengan jarak yang sangat dekat.

“Dimana penerbangan ke Perth hanya empat jam dari Jakarta,” katanya.

Travel blogger Marischka Prudence dan Muhammad Abdul Ghani, pemenang Kontes Foto Sobat Jalan #AussieBanget baru saja mendapatkan pengalaman terbaik saat mengunjungi Brisbane dan Perth sebagai bagian dari kerja sama Kedutaan Besar Australia dan Tiket.com, agen perjalanan online terkemuka di Indonesia. Ini adalah pertama kalinya Tiket.com mempromosikan tujuan luar negeri, sebagai bagian dari online travel series bertajuk “Sobat Jalan”.

Video Sobat Jalan sendiri telah secara berkala diproduksi oleh Tiket.com untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan traveling menggunakan Tiket.com sekaligus memperkenalkan obyek wisata di berbagai lokasi.

Pendiri dan Chief Communication Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan  seri Sobat Jalan #AussieBanget dibuat untuk mendukung wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi Australia. Tiket.com menurutnya telah melayani pembelian tiket penerbangan internasional.

“Salah satunya adalah rute dari dan ke Australia,” ujarnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top