NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Sepuluh Negara Pendengar Soundtrack La La Land Terbanyak di Dunia

Sepuluh Negara Pendengar Soundtrack La La Land Terbanyak di Dunia

Salah satu adegan di film "La la Land" {www. lalaland.movie}

Indonesia adalah salah satunya.

Marketplus.co.id – Dibalik kontroversi kesalahan dari penyebutan pemenang “Best Picture” pada penyelenggaraan akbar Academy Awards, La La Land masih memenangkan hati para pendengar Spotify melalui soundtrack film yang telah diputar lebih dari 170 juta kali.

Menyusul malam penuh peristiwa tersebut, Spotify mengungkapkan data pemutaran soundtrack dari La La Land di Spotify meningkat sebesar 225 persen di Amerika Serikat. Sedangkan untuk lagu utamanya sendiri “City of Stars” mendapatkan kenaikan putaran lagu lebih besar mencapai 295 persen.

Bagi yang sudah menonton film La La Land, pasti kita mengetahui jika kemacetan menjadi salah satu masalah pada adegan pembuka di film dengan lagu ikonik “City of Stars” tersebut.

Sejak merilis soundtrack film pada 9 Desember lalu, Spotify menemukan bahwa masyarakat di Los Angeles, Amerika Serikat mengalihkan waktu bosan ditengah kemacetan dengan mendengarkan soundtrack “La La Land”.

Mungkin begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang menjadi salah satu negara paling banyak mendengarkan soundtrack dari film La La Land tersebut.

Salah satu adegan di film “La la Land” {www. lalaland.movie}

Indonesia tercatat menduduki peringkat kesepuluh dari dua negara Asia setelah Filipina yang paling banyak mendengarkan lagu-lagu tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah daftar sepuluh negara pendengar La La Land terbanyak di dunia berdasarkan siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Selasa, 7 Maret 2017:

  1. Amerika Serikat
  2. Britania Raya
  3. Meksiko
  4. Spanyol
  5. Brasil
  6. Filipina
  7. Perancis
  8. Jerman
  9. Italia
  10. Indonesia
Salah satu adegan di film “La la Land” {www. lalaland.movie}

Apakah suara Ryan Gosling dan Emma Stone masih terngiang-ngiang dikepala kamu? Berikut adalah daftar global lagu La La Land yang paling diputar di Spotify untuk didengarkan:

Urutan Lagu “La La Land” Secara Global di Spotify:

  1. City Of Stars
  2. Another Day Of Sun
  3. Someone In The Crowd
  4. Mia & Sebastian’s Theme
  5. A Lovely Night
  6. Start A Fire
  7. Audition (The Fools Who Dream)
  8. Epilogue
  9. Planetarium
  10. Engagement Party
Salah satu adegan di film “La la Land” {www. lalaland.movie}

Tentang Spotify

Spotify adalah layanan musik digital peraih penghargaan yang memberikan akses ke lebih dari 30 juta lagu, sesuai dengan keinginan. Spotify saat ini tersedia di 60 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif per Juni 2016 dan lebih dari 40 juta pengguna berbayar per September 2016.

Sejak peluncurannya pertama kali di Swedia pada tahun 2008, Spotify telah berkontribusi sebesar US$ 5 miliar kepada para pemilik hak cipta di industri musik.

Editor: Yudho Raharjo

Top