NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Reza Sunardi, Percaya Diri adalah Kunci

Reza Sunardi, Percaya Diri adalah Kunci

Tak ada pencapaian yang kebetulan.

Marketplus.co.id – Berada di posisi tertinggi dalam jajaran manajemen properti terkenal di Ubud, dipandang oleh Reza Sunardi, adalah buah dari ideologi dalam dirinya. Dengan tegas ia menyebut, pencapaian ini bukan sebuah kebetulan. Ini adalah hasil dari visi, kerja keras hingga mencapai tujuan dan yang terakhir adalah percaya diri. Tidak heran bila Padma Ubud Resort yang baru berdiri di 2015, berhasil jadi salah satu dari 25 Hotel Terbaik di Indonesia yang dipilih oleh situs terkenal, Tripadvisor.

“Kekuatan terbesar saya adalah terlalu percaya diri. Saya juga selalu mendorong diri untuk percaya dan mendorong diri untuk selalu jadi yang terbaik,” ujar General Manager yang juga sudah menerbitkan satu buku berjudul “Kebangkitan Merek Lokal Industri Perhotelan di Indonesia”. 

Rasa percaya diri tinggi itu pula yang membuatnya langsung menancapkan langkah besar pada awal karirnya. “Saya belajar di STP Bandung di Room Division Manager. Dulu di STP diadakan rekrutmen karyawan besar-besaran yang menghadirkan jaringan-jaringan hotel internasional dan 14 hotel ingin langsung pekerjakan saya,” ujar Reza yang akhirnya memilih Hilton Jakarta dan bekerja di Program Management Trainee.

Langkah awal itu membuat kariernya kian cemerlang. Dalam 1,5 tahun ia langsung dapat posisi Duty Manager dan kemudian sebagai Asisten Front Office Manager. Baru kemudian ia akhirnya memulai karir di Bali dengan bergabung di Padma Hotel sebagai Front Office Manager. Ini merupakan sebuah prestasi, karena ia adalah salah satu manajer termuda. Lebih hebatnya lagi, dalam waktu yang bersamaan ia dipercaya sebagai Front Office Manager Association di Bali.

Melihat kemampuan yang dimilikinya, pemilik Padma Hotels sangat percaya pada keahlian manajemen Reza. Padma Hotels berani berinvestasi banyak pada diri seorang Reza. Tiga tahun sebelum Padma Ubud Resort dibuka, ia sudah ditawari untuk posisi General Manager. Dalam jangka waktu tiga tahun sebelum dibuka, ia mendapat lima promosi jabatan termasuk dikirim ke Cornell University di Program General Manager.

Reza bergabung di Padma Resort Legian sebagai Director of Rooms. Karena dianggap sukses memimpin divisi tersebut, Reza dipromosikan sebagai EAM F&B dan memimpin tujuh outlet, tanpa pengalaman di bidang F&B sebelumnya. Di bidang baru itu, Reza sukses melebihi target manajemen hanya dalam waktu 6 bulan. Setelah itu dia dikirim oleh Padma Resort Legian ke Cornell University, Amerika Serikat. 

“Ini adalah hal terbaik tentang Padma Hotels, mereka percaya pada orang-orang dan membiarkan mereka tumbuh dan berkembang” ujar pria yang juga President of Indonesian Hotels General Manager Association ini.

Hingga akhirnya Padma Resort Ubud resmi dibuka pada Agustus 2015, ia langsung menularkan mental bekerjanya ke seluruh karyawan. “Pemimpin terbaik menciptakan pemimpin terbaik pula. Jadi saya hanya punya satu pekerjaan, yakni untuk menciptakan pemimpin-pemimpin terbaik dalam team saya. Sekarang, saya memiliki team juara yang bekerja dengan saya,” ungkap Reza.

Melihat apa yang sudah ia berikan dan hasilkan, wajar bila ia begitu percaya diri dengan apa yang ada saat ini. Motivasi, mental dan ideologinya dalam bekerja telah mengantarnya menjadi salah satu sosok di bidang hospitality yang diperhitungkan di Indonesia.  

Editor: Sica Harum

Top