NAVIGATION

MAM, Pilihan Resto Cepat Saji yang Sehat di Mall Senayan City

MAM, Pilihan Resto Cepat Saji yang Sehat di Mall Senayan City

Dian Satro, bersama empat pendiri MAM lainnya saat pembukaan MAM di Mall Senayan City, Kamis, 15 Maret 2017. {Dok. Venema Pictures}

Dilengkapi lima varian saus rahasia.

Marketplus.co.id – Restoran cepat saji kini tak selalu terkait junk food. Penyedia layanan katering sehat dan diet 3 Skinny Minnies menawarkan layanan baru melalui restoran cepat saji “MAM”. Mengusung konsep healthier eating, MAM hadir di Mall Senayan City (Lower Ground) mulai 15 Maret 2017, dan mengajak pengunjung menikmati makanan cepat saji yang sehat.

Umumnya makanan cepat saji atau junk food dianggap makanan tidak sehat. Banyak orang merasa “bersalah” saat menikmati junk food. Sebagian orang membayangkan berapa banyak kalori dan lemak sambil menikmati kelezatan sepotong sandwich ataupun burger mereka. Sebagian lainnya memikirkan usia roti dan salad mereka karena kandungan pengawet.

“Di MAM, kita bisa makan lezat tanpa rasa bersalah. Bahan yang digunakan ialah bahan segar dan premium pilihan dengan pengolahan handmade,” ujar Dian Sastro, salah satu pendiri MAM saat acara pembukaan restoran.

 

The Disastr Burger, dijual seharga Rp116.000,- {Dok. Venema Pictures}

Semua makanan di MAM, disebutkan Dian, tidak menggunakan aditif, pewarna makanan, dan pengawet. Burger dan sandwich dibuat dari gandum dengan memakai saus homemade. Pada menu nasi menggunakan nasi coklat atau nasi merah yang kaya serat, antioksidan, dan zat gizi.

Ada beberapa menu yang ditawarkan MAM antara lain The Disastr Burger, yang merupakan  signature style Dian. Burger itu berisi double wagyu patties dam double cheese dengan caramelized onion. Adapun El Patron Burger, merupakan chicken burger dengan mango dan jicanna slaw. Bagi penyuka ikan tersedia Big Wave Burger, dengan fish fillet burger dan saus tartar istimewa.

J-POP Sandwich, dijual seharga Rp76.500,- {Dok. Venema Pictures}

Selain burger, MAM menyediakan varian menu sandwich.  K-pop Sandwhich terasa lezat dengan daging bulgogi khas Korea. Sedangkan J-pop Sandwhich, sandwhich dengan ayam bumbu tepannyaki.

Ada juga menu rice bowl yaitu K-pop Bowl dan J-pop Bowl, dan juga appetizer yaitu snapper poppers.

Snapper Poppers, dijual seharga Rp60.000,- {Dok. Venema Pictures}

MAM juga berinovasi dengan saus sebagai penambah kelezatan, saat ini tersedia lima macam saus rahasia yang merupakan penggambaran dari karakter para founders MAM. Misalnya, saus Ms Hunny Bunny terbuat dari olive oil, mustard, madu, brown sugar, lemon, dan bawang putih.  Atau saus  Ms Tartart yang terbuat dari antara lain mayonaise, sour cream, yogurt,  dan keju parmesan.

MAM didirikan oleh para founders 3 Skinny Minnies yaitu Tana Suwardhono, Reina Latief Wardhana, Jessica Halim, Dian Sastrowardoyo, dan Putri Hardiman Alamsyah.

“MAM berarti “makan” dalam bahasa percakapan sehari – hari juga kepanjangan dari Mother And Mrs, karena para pendiri MAM adalah seorang ibu, dan “mam” adalah kata sapa yang umum dari anak kepada ibunya,” jelas Dian.

Selama ini 3 Skinny Minnies dikenal menjadi merek penyedia makanan sehat yang mengusung diet rendah kalori dan rendah garam, namun tetap dengan kualitas rasa, presentasi, dan kualitas gourmet seperti restoran.

 

Editor: Sica Harum

Top