NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ingin Jadi Pebasket Profesional, Ikuti Program Jr. NBA

Ingin Jadi Pebasket Profesional, Ikuti Program Jr. NBA

Franklin, maskot favorit dari tim NBA Philadelphia 76ers, hadir di Indonesia untuk berinteraksi langsung dengan seluruh peserta di ajang tip-off dan open clinic program Jr. NBA Indonesia 2017 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag {Dok: Jr NBA}

Digelar di Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Marketplus.co.id – National Basketball Association (NBA) mengumumkan bahwa Jr. NBA, program partisipasi olahraga basket global NBA bagi anak-anak, kembali hadir di Indonesia untuk tahun keempatnya, di Jakarta, Sabtu, 25 Maret 2017.

Program Jr. NBA tahun ini juga memperluas jangkauannya di Surabaya, Bandung dan Jakarta, dengan menjangkau hampir 10 ribu anak-anak laki-laki dan perempuan di lebih dari 200 sekolah di ketiga kota tersebut. Frisian Flag, salah satu brand Royal FrieslandCampina, sekali lagi hadir sebagai mitra penyelenggara Jr. NBA di Indonesia untuk keempat kalinya berturut-turut.

Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Maurits Klavert, melalui siaran pers, Sabtu, 25 Maret 2017, mengutarakan pertumbuhan angka partisipasi Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag dari tahun ke tahun menunjukkan bagaimana program ini telah menginspirasi lebih banyak anak-anak Indonesia.

“Untuk mengadopsi gaya hidup aktif,” katanya.

Melalui program Jr. NBA, Maurits berujar akan terus berkomitmen untuk menyampaikan pentingnya kecukupan gizi dan aktivitas fisik bagi ribuan anak-anak Indonesia. Dia menambahkan tahun 2017 ini adalah tahun khusus bagi Frisian Flag Indonesia, karena bersamaan dengan perayaan 95 tahun hadirnya kami di negeri ini.

Maurits mengatakan tujuan untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat tidak hanya direfleksikan melalui program Jr. NBA, tetapi juga melalui kampanye Drink.Move.BeStrong, yang terus mempromosikan gaya hidup aktif.

“Untuk membantu peningkatan kualitas hidup seluruh generasi muda Indonesia,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan Olahraga adalah cara terbaik untuk memelihara kebiasaan dan pola pikir positif para peserta. Imam berujar jika dia sangat menghargai program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag yang terus memperluas kehadirannya di Indonesia, menjangkau lebih banyak anak-anak dan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai positif dalam olahraga.

“Untuk mendidik mereka menjadi generasi yang lebih kuat, serta tangguh,” ujarnya.

President Global Marketing Partnership, NBA Asia, Francesco Suarez,mengungkapkan  program Jr. NBA telah berperan penting dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia, selama lebih dari empat tahun terakhir.

Program tersebut menurut Suarez memberikan kesempatan untuk dapat meningkatkan kualitas pengalaman bermain basket bagi generasi muda di dalam negeri, tentunya dengan menekankan aspek kesehatan serta kebugaran, sekaligus mengajarkan dasar-dasar permainan bola basket kepada seluruh peserta dan pelatih.

Suarez menambahkan dengan dukungan yang terus berlanjut dari para pemangku kepentingan, dia yakin program Jr. NBA dapat memperluas dampak positif kepada anak-anak dan pelatih basket di seluruh Indonesia.

“Baik pada tahun ini maupun tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Program Jr. NBA dimulai di Jakarta, Sabtu, 25 Maret 2017, dengan pelatihan bagi guru olahraga (coaches clinic) dan pelatihan terbuka (open clinic) bagi anak-anak di Cilandak Sports Center, Jakarta Selatan. Program ini akan berlangsung hingga awal September 2017.

Rangkaian school clinic akan dilaksanakan di tiga kota (Surabaya, Bandung dan Jakarta), yang akan diikuti oleh tahapan Selection Camp pada 26 Agustus 2017 di Jakarta. Sebanyak 32 anak laki-laki dan 32 perempuan terbaik yang terpilih dari Selection Camp akan berpartisipasi dalam National Training Camp Jr, NBA di Jakarta pada 8 hingga 10 September 2017.

Sebagai bagian dari kelanjutan komitmen NBA demi meningkatkan akses terhadap sarana untuk bermain 2 basket, NBA akan turut melakukan perbaikan sebuah lapangan basket di Indonesia dan mendedikasikannya bagi komunitas lokal, pada September mendatang.

National Training Camp sekali lagi akan dihadiri oleh legenda atau pemain aktif NBA serta menghadirkan program kepeduliaan sosial NBA Cares. Puncak dari National Training Camp akan memilih delapan anak laki-laki dan delapan anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2017 All-Stars.

Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lainnya pada akhir tahun ini.

Program ini bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak berusia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Selection Camp dan National Training Camp. Para peserta akan diberikan pelatihan tentang dasar-dasar permainan bola basket dan pentingnya nutrisi yang tepat.

Selain itu, para peserta juga akan belajar tentang nilai-nilai utama yang diterapkan di Jr. NBA, yaitu nilai Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama tim), A Positive Attitude (sikap positif) dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R.

Selain Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara, Tahir Foundation berperan sebagai mitra resmi dan Spalding sebagai mitra pendukung. Program ini juga turut didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Editor: Yudho Raharjo

Top