NAVIGATION

Hadapi Perubahan Iklim, L’Oréal Berkomitmen Berdayakan Perempuan

Hadapi Perubahan Iklim, L’Oréal Berkomitmen Berdayakan Perempuan

Ilustrasi perubahan iklim {www.pexels.com}

Melalui sebuah inisiatif global.

Marketplus.co.id – L’Oréal mengumumkan akan menjadi mitra pendiri dari “Woman4Climate”, sebuah inisiatif global yang berkontribusi untuk memberdayakan pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim.

Berita ini diumumkan dalam konferensi peluncuran yang diadakan oleh kota-kota C40 di New York tepatnya di Universitas Columbia dan diketuai oleh Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, dan Ketua C40. L’Oréal akan membimbing perempuan-perempuan muda yang mengembangkan solusi untuk membatasi perubahan iklim, di setiap kota dari C40 yang berpartisipasi dalam program ini.

Masing-masing kelompok akan mempersiapkan pemimpin perempuan dari tim untuk mendukung pemimpin selanjutnya dan memperkuat kepemimpinan mereka. L’Oréal akan mendukung dan juga mendanai penelitian dengan konsekuensi spesifikasi gender dalam perubahan iklim, melalui pemberian dana kepada ketua universitas di seluruh dunia.

Selain kota-kota C-40, L’Oréal juga akan berkontribusi dalam memilih dan mendanai proyek yang terkait tantangan spesifikasi gender dalam mengatasi perubahan iklim.

Chief Sustainability Officer L’Oréal, Alexandra Palt, melalui siaran pers, Senin, 20 Maret 2017, mengemukakan jika di L’Oréal, kami berpikir hal ini merupakan strategi untuk terlibat dengan wali kota perempuan C40 untuk memberdayakan generasi selanjutnya dari pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim. Komitmen ini menurutnya merefleksikan dua pedoman utama L’Oréal.

“Yaitu kesetaraan gender dan perlindungan iklim,” ujarnya.

Alexandra menambahkan perempuan memainkan peran yang penting dalam mengatasi perubahan iklim. hal itu menurutnya adalah tanggung jawab kita untuk memberdayakan

“Dan mendukung mereka,” katanya.

Wali Kota Paris sekaligus Ketua C40, Anne Hidalgo, mengutarakan sektor swasta adalah mitra utama dalam mengupayakan pemberdayaan perempuan dan mengatasi perubahan iklim. Dia mengatakan L’Oréal adalah mitra perusahaan pertama yang membantu inisiatif Women4Climate.

“Saya sangat senang dengan kerjasa ma ini,” ujarnya.

Kota-kota C40 menghubungkan 90 kota-kota terbesar di dunia, mewakili lebih dari 650 juta penduduk dan satu quarter dari ekonomi global. Diciptakan dan dipimpin oleh kota-kota, C40 bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan menggerakkan aksi yang mengurangi emisi gas rumah kaca dan risiko iklim, sementara meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan peluang ekonomi masyarakat perkotaan.

Pemimpin C40 saat ini adalah Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, dan Wali Kota tiga periode Kota New York, Michael R. Bloomberg, sebagai President of the Board.

Komitmen L’Oréal

Sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, L’Oréal berkomitmen dalam kesetaraan gender. Perempuan menduduki 46 persen jabatan dalam komite dan 58 persen jabatan dalam merek L’Oréal dipimpin oleh perempuan. Selain itu, perempuan juga memiliki peran penting dalam supply chain L’Oréal, dalam pusat komunitas yang menghasilkan bahan baku dari tanaman yang digunakan oleh L’Oréal.

Ini adalah kasus pengadaan berkelanjutan shea butter dari Burkina Faso yang menguntungkan 35 ribu perempuan, atau minyak argan yang berasal dari jaringan koperasi yang didirikan di Maroko dengan 600 anggota. Program-program ini sudah mencakup strategi adaptasi untuk membantu perempuanperempuan ini untuk membatasi konsekuensi dari perubahan iklim terhadap mata pencaharian dan pendapatan mereka.

L’Oréal juga berkomitmen untuk upaya sistematis untuk secara drastis mengurangi emisi CO2-nya. L’Oréal mengurangi emisi CO2 pada 2016 hingga 67 persen dibandingkan dengan data 2005 sementara volume produksi Grup meningkat 29 persen.

Selain itu, L’Oréal juga telah mengkonfirmasi kemampuannya, selama lebih dari belasan tahun, untuk menggabungkan pertumbuhan ekonomi dengan komitmen yang kuat untuk perlindungan iklim. Kinerja ini telah diakui oleh CDP, sebuah organisasi independen yang mengukur dan mengevaluasi strategi pembangunan berkelanjutan perusahaan dan prestasi.

Editor: Yudho Raharjo

Top