NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Gandeng Dinas Koperasi, Ralali.com Bina Komunitas UKM di Jakarta

Gandeng Dinas Koperasi, Ralali.com Bina Komunitas UKM di Jakarta

CEO Ralali.com, Joseph Aditya berbincang dengan Kepala UPK PPUKMP Pulogadung H. Jhon Frial ST.MM di sela-sela prosesi penandatangann kerjasama program pelatihan dan bimbingan kepada UKM di bawah naungan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta {Dok: Agus Siswanto/Marketplus.co.id}

Usaha perdagangan berbasis online terus meningkat dalam sepuluh tahun terakhir.

Marketplus.co.id – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan usaha perdagangan berbasis online meningkat menjadi 26 juta lebih atau naik 17 persen dalam sepuluh tahun terakhir.

Hadir sebagai Business to Business (B2B) marketplace pada 2013, Ralali.com menjembatani para supplier atau produsen tunggal agar memudahkan mereka untuk melakukan jual beli produknya secara online dengan aman, cepat, mudah dan terjamin.

Sejak awal berdiri hingga tahun 2015, Ralali.com dikenal sebagai situs B2B marketplace dalam penyediaan produk industrial seperti produk MRO (Maintenance, Repair, Operation) dan HoReCa (Hotel, Restaurant, Café).

Awal 2017, Ralali.com menambah kategori produk mulai dari peralatan rumah tangga, fesyen dan make up untuk memenuhi tingginya permintaan kebutuhan dari para pengguna jasa Ralali.com dari UKM.

Sebagai wujud kepedulian dalam memajukan industri UKM, Ralali.com menandatangani kerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama dilakukan untuk pembinaan anggota komunitas UKM di bawah naungan dinas tersebut yang ingin memperluas pasar mereka melalui online marketplace.

Pendiri sekaligus CEO Ralali.com, Joseph Aditya mengatakan tim Ralali.com akan memberikan pelatihan dan pendampingan berupa seminar dan pelatihan khusus kepada para pelaku UKM di Kawasan PIK Pulogadung selama satu tahun.

Joseph mengatakan Ralali.com menyiapkan tim yang akan menjadi konsultan bagi rekan-rekan di kawasan tersebut. Tim akan memberikan wawasan yang lebih dalam seputar online marketplace.

“Sekaligus membantu mereka memasarkan produk di Ralali.com”.

Editor: Yudho Raharjo

Top