NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Dua Kunci Pertumbuhan Bisnis Versi Bukalapak

Dua Kunci Pertumbuhan Bisnis Versi Bukalapak

Ilustrasi grafis pertumbuhan bisnis {Dok:Bukalapak}

Pertama adalah data. Apakah yang kedua?

Marketplus.co.id – Dalam acara rutin Bukalapak bertajuk “BukaTalks” terbaru yang digelar pada Kamis, 16 Maret 2017, pekan lalu, Bukalapak mengangkat tema Growth! dan mengundang Chief Operating Officer (COO) Bukalapak, Willix Halim.

Halim diundang untuk berbincang tentang growth hacking serta tips and tricks untuk mengembangkan sebuah perusahaan dengan memanfaatkan metode growth demi perkembangan yang efektif namun tetap optimal. Acara ini juga dihadiri Co-Founder dan dan Chief Marketing Officer (CMO) Kitabisa.com, Vikra Ijas.

BukaTalks merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memfasilitasi anak muda Indonesia untuk meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk forum diskusi. Lewat kegiatan ini, Bukalapak berharap untuk menghidupkan kreatifitas dan kebutuhan informasi di dunia yang serba digital dan kreatif. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan akan diadakan rutin setiap bulannya di kantor Bukalapak dengan menampilkan narasumber-narasumber yang menarik dan berkualitas.

VP of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, melalui siaran pers yang diterima marketplus.co.id, Selasa, 21 Maret 2017 malam mengatakan jika dia berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan inspirasi bagi kaum muda omelalui berbagai isu dan topik.

“Dari industri-industri yang berbeda,” katanya.

Bayu mengatakan dengan menemukan keseimbangan yang tepat untuk mengkomunikasikan brand Bukalapak menyadarkan pentingnya berbagi ke masyarakat untuk membantu membangun ekosistem e-commerce Indonesia serta perekonomian secara keseluruhan. Meskipun Bukalapak dikenal dengan iklan lucu di TV dan online, menurut Bayu, Bukalapak harus terus berinovasi  agar masyarakat tidak hanya terhibur.

“Tetapi juga semakin cerdas,” ujarnya.

Dalam acara BukaTalks kali ini, Willix Halim berbincang-bincang tentang pengalamannya sebagai growth hacker dan bagaimana metode growth dapat diterapkan di industri mana pun.

Halim mengatakan jika Growth tidak hanya tentang attitude, tapi juga mindset. Apabila kita memiliki mindset dan keinginan untuk memaksimalkan penggunaan data dengan metode yang tepat dan efektif, menurutnya  growth dapat dengan mudah tercapai.

Hal paling penting dalam mengimplementasikan growth menurut Halim adalah sticking to data. Halim mengatakan kadang memang ada keinginan untuk mengikuti intuisi, tapi dengan melihat pada data, metode yang dapat dilakukan untuk growth dapat lebih terukur dan jelas.

“Mana yang bekerja dengan baik dan mana yang tidak,” ujarnya.

Halim juga turut memaparkan mengenai kreativitas. Menurutnya, meski berpegangan pada data, kreativitas tidak boleh ditinggalkan. Halim menambahkan untuk mencapai growth, kita harus berfikir kreatif dan efektif agar dapat tumbuh secara memuaskan

“Dan dengan hasil maksimal,” katanya.

Acara BukaTalks pun juga direkam dan diunggah di youtube channel Bukalapak agar semua yang belum dapat hadir di acara BukaTalks dapat menyaksikannya dan terinspirasi oleh topik-topik menarik dari narasumber-narasumber dari berbagai industri.

Editor: Yudho Raharjo

Top