NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

#WomanationForMoms, Sebar Semangat Perjuangan Ibu

#WomanationForMoms, Sebar Semangat Perjuangan Ibu

Banyak kisah mengharukan dari perjuangan seorang ibu yang ingin mengandung dan memiliki anak.

Marketplus.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ibu, 22 Desember 2016 lalu Komunitas Womanation menyelenggarakan Online Campaign yang bertajuk #WomanationForMoms di Instagram dan Facebook Page mereka.

Womanation mengundang lima orang influencers dalam video project yang bertajuk serupa, yaitu Nucha Bachri yang berjuang mengatasi masalah fertilitas yang dialami bersama suaminya, Fanie Maulida yang menjalani proses bayi tabung, Litani Rahma yang divonis oleh dokter mengidap ACA (penyakit kekentalan darah), Caroline Adenan yang harus menerima takdir bahwa bayi dalam kandungannya meninggal dalam rahim ketika sudah menghitung hari untuk melahirkan, dan Lestari Widiarti yang mengalami kegagalan inseminasi berkali – kali hingga pasrah meminta suaminya menikah lagi.

Banyak kisah mengharukan dari perjuangan seorang ibu yang ingin mengandung dan memiliki anak. Sebagai penghargaan kepada para ibu, Komunitas Womanation mengajak seluruh Wanita Indonesia untuk bercerita tentang perjuangan mereka sebagai seorang ibu saat mengandung dan memiliki anak.

Bekerjasama dengan para sponsornya, yaitu Brawijaya Woman and Children Hospital dan Avrist Assurance, sejak 15 Desember 2016 kompetisi online ini dibuka telah menghasilkan 83 orang perempuan yang telah bercerita baik melalui Instagram dan Facebook Page.

Jumlah itu mencapai 83% dari target 100 orang. Para peserta yang mengikuti kompetisi ini mendapatkan info dari Instagram dan Facebook Womanation, mereka juga mendapat informasi dari Media Partner yang bekerjasama dengan Komunitas Womanation, yaitu Female Radio dan Woman Radio. Word of mouth juga merupakan faktor keberhasilan kompetisi online ini, karena Komunitas Womanation juga memasang standing banner di Brawijaya Woman and Children Hospital sehingga para pasien Brawijaya yang kebetulan sedang menanti buah hati tertarik untuk ikut dan mengajak teman – temannya juga.

Setelah kompetisi ditutup tanggal 15 Januari 2017, kemudian dipilih 48 finalis yang dipilih secara langsung oleh Avrist Assurance hingga terpilih 3 pemenang.

Juara 1 Yulia Rahmawati (kanan) bersama dr Muhammad Firas dari RS Brawijaya. {Dok.Womanation}  

Pemenang Pertama yang dipilih adalah Yulia Rahmawati, dengan akun Instagram @emmuachmad. Beliau terpilih karena penantiannya yang sangat panjang untuk mengandung, yaitu 6 tahun dan saat itu sudah pupus harapan karena suaminya divonis mengidap Azoospermia. Segala cara dia lakukan, mulai dari berobat alternatif, tindakan medis lainnya, hingga program bayi tabung. Proses itu tidak mudah, hingga akhirnya di tahun keenam pernikahannya ia berhasil mengandung dan saat ini janinnya sudah berusia 4 bulan. Pemenang Pertama ini mendapatkan Paket Full Melahirkan Normal, Asuransi Pendidikan Anak selama 1 Tahun, dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000.

Pemenang kedua adalah Fitri Indahsari. Perempuan yang akrab dipanggil Pipiet dan memiliki akun Instagram @pipiet.karnadi ini merupakan pasien dari RS Brawijaya. Ia pernah mengalami keguguran di awal usia pernikahan. Lalu, setelah mendapatkan informasi dokter spesialis kandungan dan menjalani program hamil, akhirnya berhasil mengandung anak pertamanya. Kini janinnya sudah berusia 4 bulan. Pemenang Kedua mendapatkan Hadiah Asuransi Pendidikan Anak selama 1 Tahun, dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000.

Pemenang Ketiga adalah Indriani Puspitasari yang memiliki akun Instagram @indinesiia. Dalam 3 bulan pertama mengandung, ia mengalami flek dan muntah – muntah yang luar biasa parah, sehingga harus bedrest total. Belum lagi kondisi keuangannya dan suaminya yang pas – pasan karena saat menikah suaminya berhenti bekerja dan mulai bekerja sebagai freelancer, sehingga mereka harus berjuang untuk menabung biaya persalinan. Pemenang Ketiga mendapatkan Hadiah Asuransi Pendidikan Anak selama 1 Tahun, dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000.

Prosesi serah terima hadiah #WomanationForMoms dilakukan pada 2 Februari di Jakarta. Seluruh pemenang juga menyampaikan mereka sangat bersyukur menerima hadiah yang diberikan. Perwakilan dari Brawijaya dr. Mohamad Firas dan dari Avrist Assurance, Monika (Mewakili Head of Digital Strategy Avrist Assurance, Azza Zahra) juga menyebutkan dari pihak sponsor sejak pertama kali menerima tawaran kerjasama dari Komunitas Womanation sangat senang sekali untuk menerima, karena visi dan misi yang diajukan sejalan dengan prinsip perusahaan mereka. Semoga hadiah yang diberikan dapat memberi manfaat bagi para pemenang.

Editor: Sica Harum

Top