NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Ulang Tahun ke-40, Teater Koma Pentaskan Kembali Opera Ikan Asin

Ulang Tahun ke-40, Teater Koma Pentaskan Kembali Opera Ikan Asin

Dok. Teater Koma

Akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 2 -5 Maret 2017.

Marketplus.co.id  – Merayakan hari jadi yang ke-40 pada 1 Maret mendatang, Teater Koma didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan lakon dengan judul Opera Ikan Asin. Pentas ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue mulai dari tanggal 2-5 Maret 2017.

Pementasan yang disadur dari lakon The Beggar’s Opera karya John Gay dan musik J.C. Pepusch yang dipentaskan tahun 1728 di London, lakon Die Dreigroschenoper atau The Threepenny Opera karya Bertolt Brecht dengan komposisi musik dari Kurt Weill dipentaskan pertama kali di Theater am Schiffbauerdam, Berlin pada 31 Agustus 1928. Lakon inilah yang kemudian disadur oleh N. Riantiarno. Judulnya pun menjadi Opera Ikan Asin, sedangkan latar peristiwa, London sekitar abad ke-19, dipindahkan ke Batavia abad ke-20, jaman Hindia Belanda.

Opera Ikan Asin bercerita tentang Si Raja Bandit Batavia, Mekhit alias Mat Piso menikahi Poli Picum tanpa seijin Ayahnya, Natasasmita Picum, juragan pengemis se-Batavia. Picum mengancam Kartamarma, asisten kepala Polisi Batavia yang juga sahabat Mekhit, bahwa para pengemisnya akan mengacaukan upacara pengobatan Gubernur Jendral yang baru. Terpaksa Mekhit ditangkap, dia akan digantung tepat saat upacara penobatan, tapi saat tali menjerat leher, datang surat keputusan dari Gubernur Jendral, apa isinya?

Produksi ke-147 yang bertepatan dengan hari jadi ke-40 Teater Koma pada 1 Maret, Opera Ikan Asin, akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur Jakarta mulai dari tanggal 2 hingga 5 Maret 2017, pukul 19.30 WIB kecuali hari Minggu, pukul 13.30 WIB.

Editor: Sica Harum

Top