NAVIGATION

Udang Rebus yang Melegenda di Jun Njan Grand Indonesia

Udang Rebus yang Melegenda di Jun Njan Grand Indonesia

Udang Rebus, menu andalan Jun Njan. {market+/Agus Siswanto}

Sudah dijual sejak 61 tahun silam dan masih disukai.

Marketplus.co.id – Pecinta hidangan seafood dan Chinese food tentu sudah tak asing lagi dengan Jun Njan Seafood Restaurant. Terletak  di West Mall Grand Indonesia lantai 3A, resto ini memiliki sejarah yang cukup menarik.

Pertama kali buka pada 1956 di Tanjung Priok, Jun Njan merupakan restoran Chinese pertama dengan menu utama seafood. Tahun 1977, Jun Njan pindah ke daerah Batu Ceper, Gajah Mada. Resto pertamanya di mal, ada di Grand Indonesia. Saat ini, Jun Njan telah memiliki 12 cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Namun, hampir seluruh menu yang ada saat ini, ialah menu yang dijual sejak 61 tahun lalu.

Salah satunya adalah Udang Rebus. Menu berbahan dasar udang api pilihan ini, telah menjadi favorit para pengunjung sejak dulu. Udang rebus ini sangat cocok dinikmati dengan saus Jun Njan, rasa udang api yang manis dan gurih, sangat pas disandingkan dengan saus pedas dengan sedikit rasa asam.

Selain itu, Jun Njan juga punya Cumi Jun Njan dengan bumbu khas yang memadukan rasa manis asin dan pedas serta daging cumi yang lembut. Selanjutnya, ada kepiting saus tiram daging kepiting yang padat dan gurih.

Pilihan lainnya adalah Ayam Kampung Rebus. Rebusan ayam kampung berbalut saus kecap yang diracik khusus sangat cocok menjadi santapan bersama rekan atau keluarga. Masih dengan bahan dasar ayam, ayam goreng mentega juga dapat dijadikan pilihan. Selain seafood, Jun Njan juga menyajikan berbagai pilihan sayuran, seperti Kailan Saus Jun Njan dan Sapo Tahu Seafood.

 

Sebagai penutup, Ice Fruitty Cream yang segar akan menyempurnakan nikmatnya aneka hidangan yang melegenda di Jun Njan Grand Indonesia. Untuk harga, semua menu yang ditawarkan di sini berkisar antara 50 ribu hingga 150 ribu rupiah.

Jun Njan yang kini dikelola generasi ketiga keluarga tetap mempertahankan kekayaan cita rasa menu yang sudah dijual lebih dari 60 tahun. Menu-menu itu seperti sebuah refleksi dari nama Jun Njan sendiri.

Menurut Direktur Jun Njan Bobby Chandra,  Jun Njan terdiri dari dua suku kata yang punya makna mendalam. Jun dalam Bahasa China merupakan Yong yang berarti ‘selamanya’ dan Njan merupakan Yuan yang berarti ‘sumber’.

“Pemilihan nama Jun Njan dimaksudkan agar kita tidak melupakan darimana kita berasal (leluhur),” ungkap Bobby saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, pada Rabu, 1 Februari 2017.

 

Jun Njan Seafood Restaurant Grand Indonesia
West Mall, Lantai 3A
Jl. MH. Thamrin No.1 – Jakarta Pusat
Foto-foto : Agus Siswanto 
Editor: Sica Harum

Top