NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Powerman Indonesia Gelar Lomba Duathlon Terbaik Di Tanah Air

Powerman Indonesia Gelar Lomba Duathlon Terbaik Di Tanah Air

{market+/ Agus Siswanto}

Berlangsung di akhir pekan ini, 18-19 Februari 2017.

Marketplus.co.id –  Akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu, 18-19 Februari 2017  akan berlangsung perlomaan duathlon Powerman Indonesia di kawasan BSD City, Tangerang. Lomba duathlon yang digelar E-Plus Global dan berpusat di QBig BSD City ini, akan mempertandingkan lima kategori, yaitu Individual Classic, Team Relay Classic, Individual Short, Team Relay Short, dan Powerkids.

Duathlon sendiri merupakan lomba ketahanan fisik yang terbagi dalam tiga fase dan menggabungkan lebih dari satu cabang olahraga, yakni Lari dan Sepeda dan terbagi dalam fase Lari – Sepeda – Lari.

Menurut Iskandar Sharil, Global Business Director E-Plus Global, Powerman Indonesia digelar karena tingginya minat atlet duathlon di Asia. “Kami melihat kesempatan ini dan langsung bergerak cepat memperkenalkan salah satu perlombaan duathlon paling kompetitif di dunia ke Indonesia”, ujar Iskandar Sharil dalam acara jumpa pers Powerman Indonesia di Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jumat, 17 Februari 2017.

Dia juga menambahkan, ada banyak kejuaraan duathlon di dunia, dan salah satu yang terkenal adalah Powerman. Kejuaraan ini biasanya mempertandingkan kategori sprint distance (5K – 30K – 5K), classic distance (10K-60K-10K), dan ultra distance (10K-120K-10K).

“Di Powerman Indonesia 2017, selain memperlombakan kategori sprint (short) distance dan classic distance, ada juga kategori Powerkids,” tukasnya.

President Internasional Powerman Association, John Raadschelders juga menambahkan, Powerman adalah brand lomba duathlon – yang mengombinasikan Lari | Sepeda | Lari – yang telah diselenggarakan di lebih dari 15 kota dunia, empat benua, dengan total peserta yang telah berpartisipasi mencapai 25.000 orang.

“Event ini merupakan salah satu perlombaan duathlon terbesar di dunia. Powerman memiliki sistem penilaian ranking tersendiri. Sistem ranking ini akan menentukan siapa saja para atlet yang lolos kualifikasi ke kejuaraan dunia Powerman di Zofingen,” tutur John Raadschelders.

Hingga saat ini, sudah terdaftar 1.200 peserta yang mengikuti Powerman Indonesia 2017. Jumlah itu mengakomodasi seluruh peserta dari kategori dewasa dan anak-anak. “Untuk kategori anak-anak, pesertanya dimulai dari usia lima tahun hingga 12 tahun,” kata Chandra Syahriar, Managing Director E-Plus Indonesia.

Di kategori Individual Classic dan Team Relay Classic, peserta akan menempuh jarak 10K – 60K – 10K. Sementara di kategori Individual Short dan Team Relay Short, partisipan akan menempuh jarak 5K – 30K – 5K. Sedangkan kategori Powerkids dibagi berdasarkan kelompok umur: usia 5-7 (0,4K – 1K – 0,4K), usia 8-10 tahun (0,8K – 2K – 0,8K), dan usia 11-12 tahun (1,2K  – 3K – 1,2K).

Lomba akan dimulai dengan pelaksanaan kategori Powerkids pada 18 Februari 2017. Start kategori ini akan berlangsung pukul 07:00 WIB. Sementara di kategori dewasa, lomba akan dilakukan pada 19 Februari 2017 dengan start pukul 05:30 WIB.

Editor: Sica Harum

Top