NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Menpora Dukung Ali Adrian di Ajang World Supersport

Menpora Dukung Ali Adrian di Ajang World Supersport

Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan kepada pembalap Indonesia, Ali Adrian, Kamis, 2 Februari 2017. {market+/Agus Siswanto}

Akan digelar pada 31 Maret mendatang.

Marketplus.co.id  – Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung penuh Ali Adrian di ajang World Supersport 300 Championship (WSS) yang akan digelar pada 31 Maret mendatang. Dalam keterangan persnya di Media Center Kemenpora, Kamis, 2 Februari 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan kita harus selalu mendukung setiap keinginan anak muda yang ingin mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

“Semangat juang untuk meraih prestasi terbaik terlihat dari sosok Ali Adrian,” katanya.

Imam juga menambahkan, arena balap World Supersport 300 yang diikuti oleh Ali Adrian bisa menjadi bekal untuk bisa melangkah ke arena balap yang lebih tinggi dan bergengsi hingga ke Moto GP. Imam mengatakan Indonesia sesungguhnya memiliki banyak pembalap bertalenta yang jumlahnya bahkan melebihi Spanyol. Menurutnya jika mau dihitung, event balap motor di Indonesia itu lebih dari seribu. Ada balapan klub, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional. Jumlah tersebut menurutnya lebih banyak dari Spanyol.

Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan kepada pembalap Indonesia, Ali Adrian, Kamis, 2 Februari 2017. {market+/Agus Siswanto}

“Namun jumlah itu berbanding terbalik dengan ketersediaan sirkuit di Indonesia,” ujarnya.

Ali Adrian yang akan turun di arena Supersport 300 cukup beruntung memiliki David Garcia yang kini menjadi manajernya. David memiliki dua sirkuit di Almeria dan Andalusia yang memudahkan Ali mempergunakan sirkuit tersebut untuk berlatih sebelum memulai perlombaan. Ali mengatakan akan belajar bersama Tito Rabat di Spanyol.

“Saya juga akan dilatih oleh David Garcia,” ujarnya .

Ali menambahkan jika dia tak hanya fokus menembus lima besar, dia juga ingin menargetkan bisa naik ke podium di ajang ini. Ali juga mengungkapkan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih terkait dukungan Menpora dan Pertamina di ajang World Supersport 300 Championship.

“Saya jadi lebih bersemangat,” katanya.

Pembalap Indonesia, Ali Adrian di Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kamis, 2 Februari 2017. {market+/Agus Siswanto}

Pertamina Enduro hingga saat ini merupakan sponsor utama Ali Adrian untuk melaju di arena balapan. Tidak hanya materi, Pertamina Enduro juga mendukung Adrian dengan menyiapkan oli yang didesain khusus untuk balapan, yakni Enduro 4T Sport 5E-30. Oli ini merupakan pelumas full synthetic dengan teknologi PAO Ester dan tahan terhadap oksidasi pada suhu dan kecepatan tinggi serta mampu melindungi mesin motor secara maksimal.

Editor: Yudho Raharjo

Top