NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Life is Too Short to…, Sebuah Buku untuk Perempuan Yang Sedang Jatuh Cinta

Life is Too Short to…, Sebuah Buku untuk Perempuan Yang Sedang Jatuh Cinta

Peluncuran buku "Life is Too Short to..." {market+/Septiana}.

Di dalamnya terdapat tes kokologi, beragam quotes dan komitmen diary.

Marketplus.co.id – Kisah percintaan setiap orang tentu berbeda-beda. Hal inilah yang kemudian membuat beberapa orang tertarik menulis buku tentang cinta. Salah satunya adalah Bunga Mega.

Founder Komunitas CeweQuat meluncurkan buku barunya yang berjudul ‘Life is Too Short to…’. Dalam pembuatan buku ini, Mega berkolaborasi dengan Managing Editor Rula.co.id yaitu Fioney Sofyan dan Alumni CeweQuat Sisterhood, Petty Fathia.

Dalam acara bertajuk Sexy is Smart yang digelar di Jakarta pada Sabtu, 18 Februari 2017, Mega mengemukakan, latar belakang pembuatan buku ini adalah masih banyaknya perempuan yang berkutat dengan masalah percintaan.

Sebagai seorang perempuan, Mega merasa bahwa cinta seharusnya mampu meningkatkan potensi seorang perempuan, bukan mendatangkan masalah. Melalui buku ini, Mega berharap perempuan bisa cerdas dalam menjalani percintaan.

“Buku ini lebih seperti interaction book, yang ada tes kokologinya dan beragam quotes,” ujarnya.

Berbeda dengan buku tentang cinta pada umumnya, di buku ini terdapat kuis dan komitmen diary. Kuis berisi pertanyaan-pertanyaan seputar relationship. Misalnya, apakah kamu sering berolahraga bersama pasangan, apakah keluarga pasanganmu merestui hubungan kalian, dan masih banyak lainnya. Buku ini juga menampilkan hasil dari jawaban kuis tersebut.

Sedangkan komitmen diary yang dimaksud adalah langkah-langkah yang akan ditulis para pembaca selama 30 hari ke depan. Menurut Mega, komitmen yang ditulis akan membantu pembaca move on dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Termasuk soal percintaan dan sebagainya. Bagian ini juga menampilkan berbagai quotes yang menarik.

Buku ini telah dibuat Mega sejak pertengahan bulan Juli 2016. Namun, baru diluncurkannya di bulan November 2016. Buku ‘Life is Too Short to…’ sudah bisa dibeli di Toko Buku Gramedia di seluruh Jakarta, dengan harga Rp 43 ribu. Melalui buku ini, Mega memberikan berbagai value yang harus dimiliki perempuan ketika menjalin sebuah hubungan.

Alumni CeweQuat Sisterhood, Petty Fathia, yang juga turut serta dalam pembuatan buku ini, menuturkan dirinya memang sangat senang menulis tentang relationship. Sebelumnya, Petty juga pernah membuat buku yang berjudul Long Distance Hearts 2. Dalam buku ‘Life is Too Short to…’, Petty berkontribusi dalam menampilkan beragam quotes. Di buku ini, Petty juga merekomendasikan tujuh lagu yang membantu seseorang untuk move on.

“Ada quotes yang dari orang lain, tetapi juga ada quotes dari pengalaman pribadi,” ujarnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top