NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Laga Para Newbie di Triathlon Buddies 5th Anniversary

Laga Para Newbie di Triathlon Buddies 5th Anniversary

Ada 310 peserta dewasa pemula.

Marketplus.co.id – Triathlon Buddies, komunitas olahraga triathlon terbesar di Indonesia  merayakan hari jadinya yang kelima dengan menggelar lomba triathlon untuk pemula. Acara yang bertajuk Triathlon Buddies 5th Anniversary itu diselenggarakan di The Springs Club BSD C ity, pada Sabtu, 4 Februari 2017. Tercatat ada 500 peserta yang mengikuti kompetisi ini. Terdiri dari 190 anak-anak, dan 310 orang dewasa (di atas usia 17 tahun).

Race Director Triathlon Buddies 5th Anniversary, Chia Harijanto, mengemukakan bahwa para peserta tahun ini dikhususkan untuk pemula. Artinya, bagi masyarakat yang memang belum pernah mengikuti triathlon. Untuk itu, tim Triathlon Buddies melakukan pengecekan bagi masing-masing peserta yang mendaftar.

“Memang ada sekitar tiga orang yang kita cancel karena mereka sudah pernah ikut triathlon,” ujarnya.

Triathlon ini menempuh jarak 500 meter untuk berenang, 22 kilometer bersepeda, dan lari sejauh lima kilometer. Biaya pendaftaran sebesar Rp450.000,- sudah termasuk tiket masuk The Springs Club BSD City, Swim Caps, medali, dan Finisher T-shirt.

 

Nazar Maulana Gustian, first finisher Triathlon Buddies 5th Anniversary. (market+/Agus Siswanto)

Untuk tahun ini, tidak ada hadiah yang diberikan kepada pemenang. Kepada seluruh peserta, tim Triathlon Buddies hanya menginformasikan hasil timing system, medali, dan  finisher t-shirt. Ajang ini dibuat non-kompetitif, sehingga hadiah yang diberikan ialah berupa doorprize.

Nazar Maulana Gustian (21), berhasil menjadi yang pertama menyelesaikan lomba ini dengan catatan waktu 1 jam 17 menit.  Menurutnya, acara ini penting untuk para pemula agar kelak bisa menjadi atlet olahraga.

“Acaranya bagus, dan ingin ikut lagi di tahun depan,” ungkap Nazar.

Selain kompetisi triathlon, dalam acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran expo. Chia mengemukakan bahwa ada sekitar 19 expo. Di antaranya ialah Powerman Indonesia, Garmin, Meta Sports, Run 2 Tri, Gambino Cendols, Quaker Oats, dan masih banyak lainnya. Expo ini dibuka mulai pukul 07:00 hingga 10:00 WIB.

Editor: Sica Harum

Top