NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Kenal Startup Lebih Dekat di LocalStartupFest 2017

Kenal Startup Lebih Dekat di LocalStartupFest 2017

Puluhan startup ikut serta untuk memperkenalkan produk dan layanan, serta buka lowongan.

Marketplus.co.id – LocalStartupFest 2017 resmi dibuka Jumat, 24 Februari di The Space Senayan City. Acara untuk mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru dari para penggiat startup atau perusahaan rintisan lokal itu akan berlangsung hingga 26 Februari 2017.

Menurut Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF, pertumbuhan industri kreatif erat kaitannya dengan pertumbuhan startup di Indonesia. Pun begitu, para startup masih seringkali menemui permasalahan pendanaan dalam menjalankan bisnis mereka.

“Pelaku startup punya banyak ide menarik dan menjanjikan dalam menjalankan bisnisnya, tapi mereka punya masalah klasik dalam hal pendanaan,” ujarnya saat Fadjar dalam pemaparannya saat membuka LocalStartupFest 2017 di Jakarta, 24 Februari 2017.

Dia juga menambahkan, saat ini sumber pendanaan yang tersedia masih didominasi oleh perbankan. Dan masalah yang dirasakan startup ketika di perbankan adalah sulitnya mendapatkan pinjaman modal.

“Pemerintah dalam hal ini memberikan insentif agar ada skema permodalan lain dengan memberikan insentif perpajakan bagi pemilik modal,” tukasnya.

ki-ka); Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF, dan Samuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika KOMINFO, saat sesi talkshow sekaligus pembukaan LocalStartupFest 2017 di Jakarta, 24 Februari 2017. {market+/Agus Siswanto}

LocalStartupFest 2017 menghadirkan lebih dari 30 pembicara ternama yang berpengalaman di industri startup, antara lain Hadi Wenas (CEO MatahariMall.com), Natali Ardianto (Co-Founder& CTO Tiket.com), Aulia ErsyahMarinto (ChairmanofidEA& CEO Blanja.com), Hendrik Tio (CEO Bhinneka.com), Norman Sasono (Co-Founder Bizzy.co.id), Shinta Dhanuwardoyo (Founder BUBU.com), Denny Santoso (Founder Digitalmarketer.id), serta Calvin Kizana (CEO Picmix).

Acara ini juga menawarkan lebih dari 100 lowongan pekerjaan dari berbagai bidang oleh para pelaku startup peserta LocalStartupFest pada sesi recruitment pitch. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba produk secara langsung dan promo menarik dari para peserta.

Hanya dengan tiket masuk perhari seharga Rp75.000, atau tiket masuk untuk tiga hari seharga Rp 150.000 (onthespot) pengunjung dapat mengikuti seluruh aktifitas yang ada di LocalStartupFest.

Editor: Sica Harum

Top