NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Ini Cara Band Pop Rock JIVVA Dukung Anti KDRT

Ini Cara Band Pop Rock JIVVA Dukung Anti KDRT

JIVVA menjalankan misi sosial yang mungkin tidak terpikir penting bagi sebagian orang.

Marketplus.co.id – Band pop rock asal Jakarta, JIVVA memberikan dukungan terhadap gerakan anti kekerasan terhadap perempuan dengan merilis lagu berjudul Matahari. JIVVA yang sebelumnya sudah mengumumkan program ini di social media, menggiring netizen menuju www.suarajivva.com untuk merasakan pengalaman berbeda dari biasanya akan sebuah band yang merilis single.

JIVVA bukanlah sekadar band baru yang merilis lagu, tapi mereka menjalankan misi sosial yang mungkin tidak terpikir penting bagi sebagian orang, tapi sangat penting untuk sebagian yang lain, terutama para perempuan korban kekerasan.

“Konsepnya, saat mereka masuk ke website JIVVA, netizen akan memulai user experience dengan memilih tiga karakter wanita yang kami buat, Jani, Nisa, atau Tika,” ujar Dimas Wibisana,  Gitaris JIVVA di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lalu netizen diajak memejamkan mata dan menahan huruf “J” pada keyboard komputer mereka. Selama mereka menahan huruf “J”, karakter wanita yang dipilih akan bercerita tentang kekerasan yang mereka alami, lalu muncul lagu Matahari sebagai penutup, dan diakhiri dengan laman informasi gerai digital tempat penjualan single Matahari dan kode RBT.

Lewat lagu “Matahari”, JIVVA mengajak kaum muda untuk ikut serta dalam kampanye anti-kekerasan terhadap perempuan, #MATAHARIUNTUKPEREMPUAN. Dengan bekerjasama dengan Komisi Nasional Perempuan (Komnas Perempuan) atau LSM terkait, JIVVA mengangkat kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dalam semua media yang dirilis oleh JIVVA.

Keuntungan dari penjualan merchandise JIVVA akan langsung disalurkan kepada lembaga terkait. Band yang beranggotakan Dimas Wibisana (gitaris), Kevin Widaya (vokalis), dan Ankadiov Subran (basis) mulai merilis lagu Matahari pada 12 Desember 2016 lalu.

Editor: Sica Harum

Top