NAVIGATION

Ini 35 Promo dan Diskon Spesial Pilkada DKI 2017

Ini 35 Promo dan Diskon Spesial Pilkada DKI 2017

{Dok: Holiday Inn Express International Expo Jakarta}

Akrabkan lagi pertemanan dengan memanfaatkan sejumlah promo di tempat makan.

Marketplus.co.id – Bukan hanya perayaan hari kasih sayang yang dapat dikomodifikasi. Hari pemilihan kepala daerah 15 Februari 2017 pun menjadi tanggal penting bagi pemasar. Sejumlah gerai makanan cepat saji, hingga hotel, menawarkan promo diskon yang beragam. Berikut ini 35 tawaran diskon Pilkada DKI 2017 hasil pemantauan redaksi market+.

Modal Nama 

Yang punya nama sama dengan nama-nama kandidat dalam Pilkada 2017 seperti Agus, Sylvi, Basuki, Djarot, Anies, dan Sandy, bakal punya banyak tawaran menarik. What’s Up Cafe di Meruya, Kebon Jeruk, Tanjung Duren, dan Tebet, akan memberikan hidangan Indomie Special What’s Up secara gratis. Retail lainnya yang memberi promo dengan syarat nama ialah Wings Stop. Promo 12 Crunchy Wings dengan harga Rp 60.000 itu sudah berjalan selama seminggu, berlaku hingga 15 Februari 2017.

Bukan cuma gerai makanan yang menerapkan promo unik ini. Gerai potong rambut khusus pria Gentology barbershop juga memberikan diskon 50 persen bagi pemilik nama seperti Agus, Hari, Murti, Yudho, Yono, Basuki, Ahok, Cahyo, Djarot, Saeful, Hidayat, Anies, Sandi, dan Uno.

Gerai online Bhinneka.com juga menawarkan promo serupa berupa kupon belanja Rp50 ribu untuk pembeli  yang memiliki penggalan nama Agus, Sylvi, Basuki, Djarot, Anies, dan Sandi.

Modal Tinta di Jari

Setelah kelar menuntaskan hak pilih, jangan langsung pulang ke rumah. Nikmati diskon dari berbagai gerai makanan cepat saji dengan bermodal bekas tinta di jari.

Yang suka cemilan gurih Shihlin, sila tunjukkan jari ungu di gerai mereka untuk mendapatkan satu sweet pulm potato fries dengan gratis. Promo ini berlaku untuk 100 orang pertama. Sedangkan Carl’s Jr. memberlakukan harga spesial Rp 25.000,00 untuk pembelian Classic Burger bagi pemilih Pilkada 2017.

Gerai Dairy Queen memberikan kesempatan upsize ukuran es krim dan minuman, gratis, dengan menunjukkan tanda tinta di jari.  Gerai es krim Haaggen-Dazs  menyediakan gratis tambahan satu scoop es krim untuk pembelian es krim varian yang sama. Sedagkan LIN Artisan Ice Cream memberikan satu topping gratis dengan menunjukkan tanda keikutsertaan pada Pilkada 2017.  Shirokuma Cafe yang banyak menawarkan dessert  juga tak ketinggalan. Tersedia promo Buy One Get One Free khusus di hari pemilihan langsung Pilkada 2017.

Ngopi dan Kongkow

Usai pemilihan, akrabkan lagi pertemanan dengan kongkow bareng di tempat ngopi. Beda-beda pilihan, tapi sama-sama dapat diskon.  J.Co Indonesia menggratiskan kopi di semua gerai mulai pukul 12.00-13.00 WIB. Adapun MAXX Coffee memberi dua red velvet cake untuk pembelian dua Regular atau Maxx Red atau Black Velvet. Dunkin Donuts juga menggratiskan donat untuk setiap pembelian minuman. Free dessert juga ditawarkan oleh Bakerzin dan Pepper Lunch. Tawaran ini hanya berlaku di cabang Pepper Lunch Gandaria City, untuk 100 pendatang pertama,  pada jam 14.00-15.00.

Caribou Coffee menawarkan promo “Buy 1 Get 1” untuk semua minumannya. Kecuali Grab & Go drinks, Black Coffee dan Hot/Iced Tea. Maksimal pembelian 2 Buy One Get One per orang.  Sedangkan Starbucks Indonesia yang rajin menyelenggarakan promo “election day” juga berpartisipasi tahun ini dengan memberikan kopi susu atau teh gratis, selama persediaan masih ada.  Adapun Old Town memberikan gratis satu teh atau white coffe bagi pemilih yang bersantap di sana.

Yang juga layak dicoba, ngopi di Kedai Bang Ali, bertempat di Jalan Jatimurni nomor 6, Jati Padang, Jakarta Selatan. Di garasi rumah Mantan Gubernur DKI Ali Sadikin yang kini disulap jadi kedai itu, pengunjung dapat menikmati diskon 50% untuk minuman.

Acara Makan Bersama

Untuk acara makan siang bersama keluarga, pertimbangkan sejumlah restoran yang memberikan promo spesial. Sejumlah gerai Ta Wan memberikan gratis salah satu dari pilihan tiga hidangan di sana, berlaku dari pukul 10.00-15.00 WIB. Ismaya Group yang punya banyak restoran pun tidak ketinggalan. Tersedia promo khusus bagi para pengunjung yang dapat menunjukkan tinta di jari sebagai bukti pencoblosan Pilkada DKI 2017 tanggal 15 Februari. Promo ini berlaku di Collete & Lola, Djournal Coffee, Took Yew, Kitchenette, The People’s Cafe, Pizza Birra, Public Markette, Skye, Social House, Sushi Groove dan Tokyo Belly.

Penggemar The Duck King bisa mendapatkan cashback 100%, maksimal Rp300 ribu. Tawaran ini berlaku di semua cabang. Adapun restoran Piring Emas yang berlokasi di Lippo Mall Puri – St. Moritz juga menawarkan cash voucher per bill maksimal Rp 300.000. Penggunaan voucher berlaku untuk kedatangan berikutnya sampai 15 Maret 2017. Pelahapan hidangan laut yang bersantap di Saung Layaran Ancol juga bakal mendapatkan cashback voucher 100%, maksimal Rp500 ribu per tagihan, yang berlaku untuk kunjungan berikutnya.

Restoran Sate Khas Senayan juga menawarkan promo gratis dessert untuk setiap pembelian menu utama. Promo ini berlaku hingga pukul 12.00 WIB. Adapun Food Colony di Plaza Atrium dan Plaza Festival memberikan extra top up 20 persen.  Ojju, resto menu Korean yang tengah nge-hits juga tak ketinggalan dengan promo khusus Pilkada 2017.

Di Pancious, pengunjung akan mendapatkan complimentary Pancious Special Pancake setelah melakukan pembelian menu makanan lain dengan nilai lebih dari Rp39.500++. Syaratnya, tunjukkan jari bertinta di salah satu dari 11 gerai Pancious di Jabodetabek.  Sedangkan Glosis menawarkan  promo beli 1 gratis 1 bagi pengunjung yang dapat menunjukkan tanda partisipasi dalam Pilkada 2017.

Adapun Restoran Sperta di Grand Kemang Hotel menawarkan promo  beli 1 gratis 1 untuk menu lunch a la carte dengan menunjukkan jari bertinta. Demikian juga dengan Heather Resto di Best Western Premier Hotel. Khusus menyambut Pilkada DKI 2017, tersedia tiga menu spesial Pilkada, antara lain Ayam Goreng Kremes Sambal Ijo, Buntut Bakar 3 Rasa, dan Udang Saos Leci. Ketiga menu tersebut dapat diperoleh dengan harga Rp 100 ribu rupiah.

Hotel & Mal  

 

Khusus pada tanggal 15 Februari 2017,  berlaku diskon 20 persen untuk semua food and beverage kecuali minuman beralkohol, di semua outlet di Hotel Atria Gading Serpong; Mezzanine Restaurant, The Lounge dan Bianco Sapori D’Italia. Promo ini berlaku sepanjang hari, dan dapatkan juga dessert spesial Atria hanya dengan menunjukkan jari yang bertinta ungu kepada staf outlet.

Adapun Mal FX Sudirman menawarkan kupon belanja senilai Rp 50 ribu bagi 100 pengunjung pertama pada 15 Februari 2017. Syaratnya, tunjukkan KTP domisili Jakarta dan bukti pencoblosan Pilkada DKI 2017. Sedangkan Mal Taman Anggrek menggelar kampanye #ILOVEJKT.  Promo khusus Pilkada juga diberikan Mal Kelapa Gading. Gratis parkir selama 2 jam dan kupon belanja senilai Rp 25 ribu bagi mereka yang menunjukkan jari bertinta.

Promo Holiday Inn Express Jakarta International Expo.  {Dok: Holiday Inn Express International Expo Jakarta}

Khusus mengapresiasi warga negara yang menggunakan hak pilih mereka, Holiday Inn Express Jakarta International Expo juga menawarkan promo spesial.

“Ini pertama kalinya kami memberi promo spesial Pilkada untuk memberi semangat kepada warga masyarakat untuk mengambil andil dalam menentukan pilihan kepala daerah,” ujar Priskilla Winda, Assistant Marketing Communication and Distribution Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo.

Editor: Yudho Raharjo

 

Top