NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Gunakan Pesawat Airbus Terbaru, Citilink Siap Ekspansi ke Pasar Regional

Gunakan Pesawat Airbus Terbaru, Citilink Siap Ekspansi ke Pasar Regional

Pesawat terbaru Citilink, Airbus A320 NEO {Dok:Citilink}

Persiapan tengah dilakukan.

Marketplus.co.id – Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia menyambut kedatangan pesawat terbarunya yaitu Airbus A320 NEO sekaligus menjadi maskapai pertama di Indonesia yang mengoperasikan pesawat Airbus seri terbaru tersebut.

Melalui siaran pers, Minggu, 26 Februari 2017, Direktur Citilink Indonesia Mega Satria dalam pidatonya pada acara penyambutan pesawat Airbus A320NEO Citilink di hangar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF), Jumat, 24 Februari 2017, mengatakan kedatangan pesawat yang ke-45 ini merupakan sesuatu yang special.

Mega mengatakan Citilink Indonesia menjadi maskapai pertama di Indonesia yang mengoperasikan pesawat seri A320NEO.

“Keluaran terbaru Airbus,” katanya.

Pesawat Airbus A320NEO ini adalah pesawat pertama dari total enam pesawat yang akan didatangkan oleh Citilink Indonesia pada tahun 2017.

Mega menjelaskan, Airbus A320NEO dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink untuk ke kawasan regional.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, A320NEO yang diperuntukkan untuk penerbangan jarak dekat – menengah memiliki keunggulan di mesinnya yang lebih modern dan hemat bahan bakar, hingga 15 persen dan dapat menghemat biaya hingga 8 persen.

Penghematan bahan bakar menurutnya akan menjadikan Airbus A320NEO memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya. Hal itu, kata Mega membuat pesawat tersebut cocok untuk terbang di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink.

“Di Jawa dan Sumatera,” ujarnya.

Selain untuk terbang di kota-kota Indonesia, Mega juga menyatakan kesiapan Citilink untuk merambah pasar regional dengan armada terbarunya.

Armada terbaru tersebut menurut Mega nantinya juga akan digunakan untuk ekspansi Citilink ke tingkat regional. Mega menambahkan Citilink saat ini tengah menggodok konsep dan melakukan persiapan agar penerbangan ke regional bisa segera direalisasikan.

“Dalam waktu dekat,” katanya.

Mega juga menambahkan penumpang akan merasa lebih nyaman ketika melakukan penerbangan karena Airbus A320NEO memiliki tingkat kebisingan yang rendah jika dibandingkan seri pendahulunya.

Dengan menggunakan pesawat AirbusA320NEO, Citilink Indonesia juga menjadi salah satu maskapai yang mendukung teknologi ramah lingkungan dengan kadar emisi yang lebih rendah.

Untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan penerbangan domestik dan regional yang terus meningkat, ke depannya Citilink berencana untuk terus menambah armada Airbus A320NEO secara bertahap.

Sesuai jadwal, Citilink Indonesia akan mendatangkan total sepuluh unit pesawat Airbus A320 NEO hingga tahun 2018, dimana saat ini telah mengoperasikan 44 pesawat A320 CEO.

Editor: Yudho Raharjo

Top