NAVIGATION

Gelar Run To Vote, Kaskus Dorong Partisipasi Pemilih Pemula Pilkada Jakarta

Gelar Run To Vote, Kaskus Dorong Partisipasi Pemilih Pemula Pilkada Jakarta

Peserta Run to Vote {Dok. Kaskus}.

Diikuti 1.500 peserta. Dimeriahkan oleh Barasuara, Giring Ganesha, dan Vidi Aldiano.

Marketplus.co.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, KASKUS sebagai media sosialisasi yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terus mengajak warga Jakarta, khususnya pemilih pemula, untuk turut berpartisipasi aktif. Selain melalui microsite pilkada-dki.kaskus.co.id dan Live Streaming “Jakarta Punya Suara” bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, KASKUS mengadakan event 5K fun run yang dinamakan Run To Vote pada Minggu, 5 Februari 2017.

Event yang diikuti oleh sebanyak 1.500 peserta ini berasal dari Kaskuser ( member Kaskus), non-Kaskuser dan juga komunitas-komunitas Kaskus. Dipandu oleh Reza Chandika dan Nastasha Abigail, event ini turut dimeriahkan oleh Barasuara, Giring Ganesha, dan Vidi Aldiano.

Chief Marketing Officer Kaskus, Ronny W. Sugiadha, melalui siaran pers, Minggu, 5 Februari 2017, menyatakan respons yang diberikan Kaskuser terhadap microsite Pilkada DKI Jakarta dan Live Streaming “Jakarta Punya Suara” cukup baik dan positif. Karena itu menurut Ronny, Kaskus menghadirkan Run To Vote dengan harapan bisa menarik Kaskuser dan non-Kaskuser untuk melakukan aksi nyata dalam mendorong partisipasi warga Jakarta atas Pilkada yang semakin dekat.

Momen Car Free Day menurut Ronny juga menjadi waktu yang tepat karena para peserta bisa berperan sebagai ambassador dalam menyampaikan pesan untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada.

“Khususnya ke anak-anak muda sebagai pemilih pemula,” katanya.

Pembukaan acara Run To Vote {Dok.Kaskus}

Seluruh peserta yang mengikuti Run To Vote memulai start/finish di fX Sudirman dan melalui rute Jenderal Sudirman – Semanggi – Sudirman Center Business Distric – Jenderal Sudirman. Sepanjang rute tersebut disiapkan sebanyak tiga break point dimana setiap peserta akan diberikan aktivitas yang fun dan edukatif terkait dengan Pilkada DKI Jakarta.

Break Point 1 berada di depan jalan masuk kawasan SCBD dimana peserta diminta untuk mengisi harapan-harapannya untuk Jakarta kedepan, pada Break Point 2 di depan Grand Lucky SCBD, dimana peserta bisa berfoto di depan photo wall berisikan ajakan positif untuk berpartisipasi dalam Pilkada dan diharuskan menggugah foto tersebut ke social media Instagram dengan hashtag #RuntoVote.

Break Point terakhir berada di depan Ratu Plaza, dimana peserta akan mencelupkan jarinya sebagai bentuk edukasi dan simulasi telah ikut memilih dalam Pilkada. Seluruh peserta yang melakukan ketiga aktivitas dengan lengkap diberikan tiga buah stempel pada gelang yang digunakan serta mendapat kesempatan untuk memenangkan doorprize.

Ronny berharap aktivitas fun dan edukatif di Run To Vote ini bisa menjadi pengingat untuk menjalankan pesta demokrasi dengan rukun, aman, tertib dan yang terpenting mengedepankan aspirasi warga untuk kebaikan Jakarta di masa mendatang.

Bagi warga Jakarta yang hendak mengetahui lebih dalam mengenai visi, misi dan program Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, bisa mengakses microsite www.pilkada-dki.kaskus.co.id dan menyaksikan Live Streaming “Jakarta Punya Suara” yang telah menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama (https://www.kaskus.co.id/thread/5877258312e25774608b4568/live-streaming-jakarta-punya-suara-ahok-djarot) dan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno (https://www.kaskus.co.id/thread/5825b66114088d6e3e8b456b/live-anies-sandi-blusukan-di-kaskus/). Sementara Agus Harimurti Yudhoyono dijadwalkan untuk Live Streaming di KASKUS pada Selasa, 7 Februari 2017.

Editor: Yudho Raharjo

Top